Consumer Goods

Cara Fair & Lovely Berdayakan Perempuan Muda Indonesia

Sumber: Unilever

Akses pendidikan perempuan di Indonesia masih menjadi bahasan seru, terutama bagi pemilik merek industri kecantikan lokal. Melihat masih terbatasnya hal ini, merek produk perawatan kecantikan dari PT Unilever Indonesia, Tbk., Fair & Lovely kembali menyelenggarakan kompetisi bintang beasiswa yang terbuka bebas untuk perempuan muda di Indonesia.

Kompetisi bertajuk Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020 ini melibatkan Hoshizora Foundation untuk mendukung perempuan muda berprestasi di Indonesia di tengah era Revolusi Industri 4.0. Tahun ini, Fair & Lovely membuka 60 penerimaan beasiswa dan perluasan jangkauan dan program pendampingan baru, yaitu kewirausahaan.

“Kompetisi beasiswa ini sudah digelar sejak tiga tahun lalu dan terus mendapatkan sambutan yang luar biasa. Tahun lalu, kami menerima 40.000 pendaftar dari seluruh Indonesia,” kata Amaryllis Esti, Head of Marketing Skin Care Category PT Unilever Indonesia, Tbk. di Jakarta, Jumat (24/01/2020).

Perempuan memiliki peran penting dalam perkembangan ekonomi dunia. Berdasarkan riset Women in Business 2019, 94% negara-negara ASEAN memiliki setidaknya satu sosok perempuan di posisi kepemimpinan strategis. Partisipasi angkatan kerja perempuan Indonesia pun mengalami peningkatan hingga 55,50% pada awal tahun 2019.

“Pemberdayaan perempuan memerlukan perhatian khusus. Meskipun kesetaraan gender sudah diterapkan secara global, tapi beberapa hasil riset masih menunjukkan bahwa perempuan dinilai kurang mampu dalam bidang bisnis,” jelas Lintang Gustika, Project Manager Hoshizora Foundation.

Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020 menjadi solusi atas permasalahan peningkatan sumber daya perempuan. Dengan mengedepankan pendidikan, perempuan dapat menunjukkan peranannya yang semakin merata. Program ini sekaligus menjadi cara unuk meratakan akses pendidikan perempuan di Indonesia.

Tidak hanya menyediakan beasiswa, Fair & Lovely juga meluncurkan situs pembelajaran daring, www.KelasBerbagiCerah.com. Dalam situs ini, para perempuan bisa melatih kemahiran dasar, softskill, dan  hardskill secara gratis. Melengkapi fungsinya, situs ini memiliki fitur lain, seperti tes minat karier, kelas kursus online, dan pembuatan CV profesional.

“Kami meyakni, media digital telah meluruhkan jarak dan batas. Dengan ini, Fair & Lovely dapat menjangkau lebih banyak perempuan muda Indonesia untuk mengakselerasi kemampuannya,” tutup Amaryllis.

Dalam rangka promosi Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020, merek ini akan melakukan rangkaian roadshow untuk siswi kelas 12 dan lulusan sekolah menengah atas dan sederajat di Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi. Roadshow ini akan dilakukan hingga 31 Maret 2020.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top