Finance

Cara Group Astra Dukung Keuangan Masyarakat Kecil

Peresmian Bank Wakaf Mikro (BWM) Pondok Pesantren As’ad di Jambi

PT Astra International Tbk (Astra) belum lama ini berkolaborasi dengan anak usahanya Asuransi Astra dan meresmikan Bank Wakaf Mikro (BWM) Pondok Pesantren As’ad di Jambi. Peresmian BWM ketiga Grup Astra ini dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso beserta Direktur Astra yang juga merupakan Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin, didampingi oleh CEO Asuransi Astra Rudy Chen.

BWM sendiri merupakan lembaga keuangan mikro syariah yang didirikan atas izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tujuan untuk menyediakan akses pembiayaan bagi masyarakat kecil yang belum memiliki akses pada lembaga keuangan formal. Terhitung hingga Desember 2018, OJK telah memberikan izin pendirian 41 BWM di berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

Di sini, Grup Astra melalui lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam lini bisnis Astra Financial, berkomitmen untuk mendirikan 10 BWM sepanjang tahun 2018 hingga 2019. Sebelum meresmikan BWM Pondok Pesantren As’ad Jambi bersama Asuransi Astra, Astra Financial telah mendirikan BWM Minhajut Thullab Banyuwangi bersama Astra Credit Companies (ACC) dan BWM Sunan Gunung Jati Ba’alawy Semarang bersama FIFGROUP.

“Kami melihat konsep didirikannya BWM sangat sesuai dengan nilai-nilai yang selama ini kami bawa, dukungan penuh tentunya akan kami berikan untuk pengembangan BWM. Semoga kebermanfaatan BWM Pondok Pesantren As’ad Jambi dapat dirasakan oleh banyak pihak,” ujar Suparno Djasmin dalam siaran resminya.

CEO Asuransi Astra, Rudy Chen juga menilai tujuan dari pendirian BWM sangat sesuai dengan visi perusahaan, yakni bring peace of mind to millions. “Memberikan peace of mind kepada jutaan pelanggan merupakan visi yang kami usung selama ini, termasuk ke masyarkat sekitar kami,” ujar Rudy.

MARKETEERS X








To Top