Transportation & Logistic

Cara Jewel Changi Airport Beri Pengalaman Unik ke Pelanggan

Ilustrasi: 123RF

Singapura hingga kini masih menjadi destinasi wisata populer bagi orang Indonesia. Meski negara kecil, Singapura dikenal akan fasilitasnya yang modern dan canggih, serta banyaknya kegiatan yang dapat dinikmati bagi seluruh keluarga. Singapura mengoptimalkan wilayahnya yang kecil untuk memberi pengalaman terbaik.

Kedatangan Jewel Changi Airport (Jewel) pada 11 April 2019 menawarkan kepada warga Indonesia sebuah pengalaman jenis baru yang terbenam di alam dan kesempatan bermain sambil menikmati terapi ritel.

Kini, wisatawan Indonesia memiliki lebih banyak alasan untuk mengeksplorasi berbagai kegiatan dan pengalaman menarik yang ditawarkan oleh Jewel dengan pembukaan objek wisata Canopy Park yang terletak di tingkat atas, dan atraksi pengalaman digital bertema penerbangan, Changi Experience Studio.

Hung Jean, Kepala Eksekutif Jewel Changi Airport Devt dalam keterangan resminya mengatakan, Bandara Changi memiliki tempat khusus di hati banyak orang, terutama masyarakat Singapura. “Kami ingin memperluas ikatan khusus ini untuk semua orang yang mengunjungi Jewel. Tempat-tempat wisata dan taman di Canopy Park dirancang untuk para pengunjung agar dapat bersantai atau bersenang-senang bersama keluarga dan teman, baik yang tinggal di Singapura atau wisatawan internasional yang mengunjungi Jewel,” katanya.

Ia menambahkan, ketika Canopy Park dikonsep, didesain ada lingkungan hijau alami yang mampu menampung kegiatan bermain dan bersantai bagi segala usia. Hal yang terpenting adalah pengelola bandara berusaha menciptakan ruang interaksi sosial yang biasa dilakukan di luar ruangan, ke dalam ruangan sehingga dapat dinikmati dalam semua kondisi cuaca.

Terletak di lantai empat pada Jewel, Changi Experience Studio hadir untuk pertama kalinya di Singapura, dipersembahkan dan dirancang oleh Changi Airport Group (CAG) sebagai ruang yang menceritakan kisah menarik Bandara Changi dengan menyuguhkan keajaiban dan kegembiraan bagi pengunjung, baik orang dewasa mau pun anak-anak.

Jayson Goh, Managing Director CAG untuk Manajemen Operasi Bandara mengatakan, bandara Changi ingin perjalanan studio ini menjadi sebuah kesempatan di mana pengunjung dapat secara aktif berpartisipasi dalam perjalanan yang menyenangkan dan penuh kejutan sehingga memungkinkan bagi mereka untuk memahami kisah dan semangat Changi melalui pengalaman yang nyata. Selain hiburan, pengunjung juga dapat belajar tentang hub udara Singapura masa lalu dan masa kini, pekerjaan dalam bandara, dan mengalami apa yang membuat Changi terus berdetak dan beroperasi hingga saat ini.

“Yang terpenting, melalui berbagai titik yang menunjukan fungsi bandara yang berbeda, Changi Experience Studio adalah sebuah tribut bagi para 50,000 manusia penggerak bandara yang bekerja keras menjadikan Bandara Changi seperti saat ini. Kami bercita-cita agar studio ini menjadi karya inovasi atas pengalaman yang melihat ke depan, bahwa pameran interaktif akan selalu bergerak dinamis. Sebagai ruang inovasi, hal ini akan terus berkembang seiring dengan lebih banyak cerita dan sejarah baru Bandara Changi,” ujar Goh.








To Top