Lifestyle & Entertainment

Cara JOOX Bantu Musisi Lakukan Promosi

Penyedia layanan music streaming, JOOX punya cara tersendiri untuk mempromosikan para musisi. Melalui fitur Top Charts, JOOX mencoba mempromosikan nama para musisi sesuai dengan karakter perilaku pengguna mereka.

Lagu-lagu akan diperbarui setiap hari Jumat dan Top Charts akan diperbarui setiap hari Kamis dengan melihat tren musik satu minggu kebelakang.

Melalui fitur ini, JOOX memberikan porsi yang sama untuk musisi lokal dan internasional. Hal ini sekaligus dapat menjadi tolak ukur bagi para musisi.

“Dengan jangkauan JOOX yang luas di Indonesia, berada di fitur Top Charts menjadi tolak ukur bagi para musisi untuk melihat apakah lau tersebut sedang digemari di Indonesia,” pungkas Head of JOOX Indonesia Peter May di Jakarta, Jumat (30/08/2019).

Fitur ini memungkinkan pengguna JOOX di Indonesia dengan selera musik yang beragam untuk menemukan musisi-musisi dengan jenis musik yang mereka sukai. Para pengguna dapat mengikuti tren terbaru melalui fitur ini.

Top Charts juga dikalim JOOX dapat menciptakan ekosistem yang saling membantu dalam industri musik. Hal tersebut lantaran pengguna dapat mendengarkan musik terbaru sekaligus membantu musisi mendapatkan lebih banyak promosi.

Lebih dari itu, fitur ini dapat membantu musisi dalam mempromosikan musik mereka. Caranya terbilang mudah, musisi bisa mempromosikan karya mereka dengan fitur share atau dengan menyiarkannya melalui fitur peer-to-peer.

Ke depan, JOOX berencana untuk mengembangkan Top Charts termasuk di dalamnya menambahkan satu genre lagu yakni Dangdut.

“Mempertimbangkan banyaknya pengguna di Indonesia, JOOX berencana untuk mengembangkan Top Charts, termasuk menambahkan tangga lagu Dangdut,” tuliis JOOX dalam rilis resmi.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top