Lifestyle & Entertainment

Cara Kuningan City Suguhkan New Experience

Agustus identik dengan HUT RI dan sekaligus menyambut perhelatan Asian Games 2018 yang diadakan di negeri sendiri. Pusat belanja Kuningan City meramu pemasaran musiman yang bertujuan meningkatkan experience pengunjung mal sekaligus meningkatkan frekuensi dan jumlah kunjungan.

Social media experience menjadi salah salah satu suguhan yang bisa dinikmati di mal milik Agung Podomoro Land tersebut. Experience itu termanifestasi dalam sebuah instalasi foto digital yang dinamai The Kube. Dikemas dalam digital art bekerja sama dengan vendor digital V2 MICE, The Kube diharapkan menjadi spot para pembidik kamera gawai untuk diunggah di Instagram mereka.

Fari Setiadji, Marketing Communications Manager Kuningan City menerangkan, new experience lain dihadirkan Kuningan City, seperti misalnya merilis aplikasi ShareCar atau penyewaan mobil bagi pengunjung setia mal.

“Adapula Recharge Bar Powerbank yang adalah vending machine untuk powerbank sebagai daya pengisian baterai smartphone. Ini fasilitas yang belum pernah ada sebelumnya,” paparnya.

Sementara itu, aktivasi kepada pengunjung mal dilakukan melalui Urban claw yang terletak di lantai dasar. Di dalam Claw Machine atau permainan “boneka” capit setinggi tujuh meter itu, terdapat begitu banyak hadiah dari voucher belanja, kamera, smartphone hingga hotel menginap di Nusa Dua Bali.

“Konsepnya hampir sama dengan permainan claw lainnya. Hanya saja, yang menjadi pencapit untuk mengambil hadiah adalah manusia,” terang Fari.

Dia menambahkan, untuk menikmati Urban Claw, pengunjung harus beberlanja minimal Rp 500.000 berlaku kelipitan. “Urban Claw ini akan kami taruh selama setahun penu. Namun setiap bulannya, tema dekorasi akan berbeda-beda,” tambah dia lagi.

Yang juga tak kalah menarik adalah mal ini akan disulap menjadi klub dengan nuansa clubbing yang kental. Pada 1 September nanti, Kuningan City menampilkan 99 Disc Jockey (DJ) yang memainkan sembilan jenis musik EDM di sembilan titik lokasi yang ada di mal. Beberapa nama DJ top yang akan terlibat antara lain Dipha Barus, Tiara Eve, Midnight Quickie, dan lainnya.

Adalah Dance Signal, penyelenggara hiburan malam yang menjadi otak dari acara tersebut. Ia membuat event ini sebagai bagian dari perayaan ulang tahunnya ke sembilan.

“Ini akan menjadi acara DJ terbesar yang pernah dilakukan di dalam mal dengan jumlah DJ terbanyak. Acara ini juga akan masuk rekor MURI,” kata DJ Achda, penggagas Dance Signal.

MARKETEERS X








To Top