Lifestyle & Entertainment

Cara LOKET Agar Industri MICE Tetap Survive di Tengah Pandemi

Sumber: 123rf

Industri Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions (MICE) menjadi salah satu yang mengalami dampak terbesar pandemi COVID-19. Coronavirus yang memiliki tingkat penularan tinggi dan cepat membuat masyarakat harus menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar tidak tertular dan menularkan virus kepada orang lain. Tidak heran jika sejak awal bulan Maret berbagai acara dibatalkan.

Hal ini mendorong pelemahan industri MICE di Indonesia. LOKET, platform penjualan tiket event yang juga terkena dampak ini kemudian mengeluarkan sejumlah terobosan. Misalnya penyelenggaraan event online untuk mendorong produktivitas mitra penyelenggara event.

Memperkuat strategi ini, LOKET meluncurkan LOKET Live. Layanan ini merupakan end-to-end services untuk menggelar event online berbayar. Tubagus Utama, Head of LOKET mengatakan bahwa layanan ini menghadirkan penyelenggaraan event virtual yang lebih komprehensif dan profesional.

“Imbas pandemi terhadap industri event sangat besar. Tidak hanya pada penyelenggara, tapi pihak-pihak yang biasa terlibat seperti pekerja panggung, tenaga sound system, hingga penjaga keamanan. Dengan adanya fitur baru ini, LOKET mendorong agar penyelenggara event, performer, kru, hingga terkini yang terlibat bisa tetap mendapatkan pendapatan,” jelas Bagus.

Secara konsep, LOKET Live mengusung eksklusivitas untuk mengakses event online. Fitur ini menerapkan sistem penjualan tiket seperti layaknya event offline. Sitem penjualan tiket ini hanya memberikan satu tautan untuk satu transaksi tiket, sehingga tidak ada pengunjung event lain yang bisa masuk dengan tautan yang sama.

“Kami yakin, dengan teknologi ini, para penyelenggara event dapat melakukan monetisasi yang tepat,” tutup Bagus.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top