Consumer Goods

Cara Owlexa Healthcare Kembangkan Industri Kesehatan

Owlexa

Unit Bisnis Lintasarta di bidang kesehatan Owlexa Healthcare menyatakan siap mengikuti perkembangan teknologi 4.0. Hal ini mereka lakukan melalui peningkatan layanan administrasi kesehatan yang terus dilakukan untuk para pelanggannya, yakni konsumen korporasi.

“Memasuki tahun keempat, Owlexa tentu terus melakukan optimalisasi. Bisnis kami adalah mengelola pelayanan kesehatan perusahaan kepada karyawannya yang berbasis pada teknologi,” kata Indar Siswanto, General Manager E-Health Strategic Business Unit Owlexa, dalam sambutannya pada Seminar Kesehatan di Balai Kartini, Jakarta, (Selasa24/9/2019).

Sejak diluncurkan pada September 2015, Owlexa telah bekerjasama dengan lebih dari 3.800 layanan kesehatan di Tanah Air, seperti rumah sakit, klinik, dan fasilitas kesehatan lainnya.

“Owlexa berperan sebagai Third Party Administration (TPA) dalam memberikan solusi kesehatan sekaligus menjawab kebutuhan perusahaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi karyawan mereka,” tegas Indar.

Di samping itu, Owlexa juga memberikan pelayanan adminsitrasi kesehatan atau Administration Service Only (ASO), serta produk pengelolaan dan pengendalian secara terencana terhadap dana kesehatan karyawan atau Managed Care. Khususnya, dengan sistem pelayanan rujukan dan pola pembayaran kapitasi atau fee for service tanpa mengurangi mutu pelayanan.

Dalam memberikan pelayanan administrasi kesehatan, Owlexa berpegang pada tagline CARE, berupa pelayanan yang Cepat, Akurat, Responsif, dan Efisiensi. “Salah satu diferensiasi kami adalah bisa memantau dana kesehatan secara realtime melalui web report,” lanjut Indar.

Dengan teknologinya, Owlexa juga memberikan pelayanan berbasis web yang siap diintegrasikan dengan sistem Hospital Information System (HIS), pelayanan tanpa bayar tunai (Cashless) atau pembayaran melalui Mesin EDC (Electronic Data Capture) yang dapat diverifikasi data secara online.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X