Retail & Property

Cara Rumah.com Persingkat Waktu Orang Membeli Rumah

Beberapa waktu lalu Rumah.com meluncurkan kampanye DealJuara yang dimulai 23 Juli dan berakhir 30 September 2018. Dalam kampanye ini, rumah.com mencoba membantu masyarakat Indonesia dalam mencari dan memiliki rumah idaman mereka dengan varian harga mulai dari Rp 200 juta hingga Rp 1 miliar.

Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan, menjelaskan bahwa program ini disambut positif oleh masyarakat dan berhasil mencapai target. Selama program DealJuara berlangsung, nilai brand dan juga kunjungan ke Rumah.com meningkat hingga 20%, bahkan menyentuh angka lebih dari 200.000 kunjungan.

“Tentunya, masyarakat antusias dan tidak ingin melewatkan kesempatan ini karena berdasarkan hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2017 menunjukkan bahwa alasan utama mengapa orang belum punya atau membeli properti adalah tidak punya uang untuk DP atau uang mukanya,” jelas Ike.

Selain pencari rumah, program ini membantu developer untuk terhubung dengan konsumennya secara cepat dan lebih terpercaya. Hal ini diakui oleh Nunung Suhudiah, Komisaris PT Buana Media Nusantara yang merupakan salah satu peserta DealJuara. Ia mengakui bahwa mereka berhasil terhubung dengan konsumen-konsumen yang berkualitas dari program DealJuara. Khusus di program DealJuara, perumahan Bumi Sakinah yang berlokasi di Cibitung menghadirkan promo DP 0% dan gratis fully furnish untuk rumah harga Rp 300 jutaan.

“Dari program besutan Rumah.com ini ada hasil cukup besar yang kami rasakan, yaitu 20-30 data calon konsumen potensial dalam satu hari. Bahkan dalam waktu dekat, beberapa konsumen sudah siap melakukan KPR,” kata Nunung.

Hal serupa dialami pengembang Gardens @Grha Sawangan. Marketing Manager Gardens @Grha Sawangan, Agung Sudrajat, mengatakan saat ini, sudah ada beberapa konsumen yang sudah masuk tahap pengajuan KPR. Mereka mengetahui proyek perumahan kami melalui program DealJuara. “Sementara sisanya, daftar calon konsumen yang hampir 1.000 ini akan terus kami manage dan lakukan pendekatan lebih intens.”

Ike menambahkan bahwa menurut riset, terjadinya closing atau pembelian properti biasanya membutuhkan proses yang berbulan-bulan lamanya, dari enam hingga sembilan bulan lamanya. Namun hadirnya program DealJuara mampu menjadikannya lebih singkat.

“Manakala business partner kami menyampaikan bahwa telah terjadi akad untuk project mereka yang berasal dari DealJuara, ini merupakan satu hal yang sangat positif. Artinya, program ini mampu memangkas waktu proses pembelian properti sehingga lebih cepat dan bisa menjawab kebutuhan masyarakat,” tambah Ike.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X








To Top