Technology

Cara Spotify Manfaatkan Kolaborasi Web dan Aplikasi

Sumber: Marketeers

Kebutuhan pengguna internet kian beragam. Baik ketika menggunakan web maupun aplikasi. Platform yang memberikan kemudahan lebih tentu jadi pilihan. Dilihat dari Karateristiknya pengguna internet masa kini juga semakin tidak sabar.

“Sekitar 53% pengguna internet biasanya mengabaikan situs tertentu, jika loading melebihi tiga detik. Orang-orang tidak bisa menunggu lama. Karena, takut akan melewatkan momen,” ujar Country Head of Google Customer Solutions Indonesia Aditya Tedjoprasetya, hari ini (05/09/2019).

Penting bagi penyedia layanan atau perusahaan teknologi memperhatikan bahwa pengguna mencari pengalaman baru. Salah satu caranya dengan menggabungkan sistem web dan aplikasi. Contohnya, seperti yang dilakukan Spotify.

“Jika Anda belum pernah mendengarkan Spotify. Kemudian, menemukan satu link lagu dari Spotify, Anda akan diberi kesempatan mendengarkan melalui situs mereka. Spotify mengizinkan pengunjung situs mendengarkan lagu sebelum mengunduh aplikasi,” jelas Aditya.

Cara tersebut membuat 54% pengguna internet melakukan aktivasi dengan satu hari mendengarkan lagu melalui situs Spotify. Dalam satu hari, mereka mendapatkan peningkatan 14% atau setara dengan 60 pengguna aktif baru. Peningkatan lanjutan yang mereka dapatkan adalah 30% pengunduh aplikasi yang login untuk mendengarkan lagu melalui layanan mereka.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top