Consumer Goods

Cara Starbucks Kampanyekan Pencegahan Kanker Payudara

Oktober merupakan bulan yang didedikasikan untuk peduli pada kanker payudara secara internasional. Atas dasar inilah, Starbucks Indonesia melalui kampanye Starbucks Cups of Courage mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dan menularkan semangat kepada pejuang dan penyintas kanker payudara. Sekaligus membangun kesadaran untuk memahami perlunya memeriksakan kondisi tubuh untuk menghindari pertumbuhan sel kanker.

Sejak digaungkan tiga tahun lalu, Starbucks Cups of Courage berkolaborasi dengan Lovepink , sebuah organisasi nirlaba dengan fokus kegiatan pada isu seputar kanker payudara. Bersama komunitas ini, Starbucks melakukan serangkaian aktivasi seperti menghadirkan empat menu spesial Oktober hingga pemeriksaan gratis.

“Di balik perjuangan pasien kanker payudara, hal lain yang dibutuhkan adalah dukungan tidak terbatas dari orang di sekitarnya. Sebab itu, kami memberikan nama Cups of Courage. Kami yakin bahwa anggapan kami akan kopi sebagai mediator dapat sekaligus menjadi penyampai semangat yang baik kepada para pasien dan penyintas kanker payudaya seluruh dunia,” ujar Liryawati, CMO Starbucks Indonesia di Jakarta, Selasa (08/10/2019).

Salah satu aktivasi yang sudah dimulai sejak awal Oktober adalah dihadirkannya empat minuman baru, yakni Iced Pink Macchiato, Sakura Yoguberry Frappuccino, Double Pink Coffee Frappuccino, dan Pink Blossom Raspberry Tea. Satu lagi yang memeriahkan kampanye ini adalah hadirnya Pink Doughnut dengan logo pita lambang kanker di atasnya.

Dijelaskan oleh Lirya, pelanggan Starbucks bisa ikut berkontribusi memberikan penyemangat lewat konsumsi salah satu dari empat menu spesial Starbucks Cups of Courage. Pejualan produk ini akan akan disumbangkan kepada Lovepink untuk membantu para penderita kanker payudara.

“Dalam bulan ini, kamu juga akan menyelenggarakan Pink Talk setiap Jumat selama Oktober. Ditambah dengan cek USG gratis sebagai bentuk pencegahan dini terhadap kanker payudara,” tutup Lirya.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top