Automotive

Carsome Ajak Jual Mobil Bekas Sambil Berdonasi

Ilustrasi: 123RF

Carsome, salah satu platform jual mobil di Indonesia, merilis kampanye sosial #HartaTertinggal. Dalam kampanye ini, Carsome menggandeng Salur.id untuk berdonasi sembari menjual mobil-mobil bekas.

Country Manager Carsome Indonesia Andreas Djingga mengatakan Carsome sedang membangun diri sebagai merek karitatif. “Harapannya, kami tidak cuma dikenal karena fungsionalitas teknis, melainkan juga merek yang dikenal memegang nilai-nilai sosial dalam aktivitas sehari-harinya. Untuk itulah, tahun ini kami menjalin kerja sama baru dengan sebuah platform Salur.id, sebuah startup sosial yang mengubah barang tak terpakai jadi donasi bermanfaat,” ungkap Andreas.

Kampanye yang digelar pada Juli ini menarget pelanggan yang sudah menjual mobil melalui Carsome. Saat menjual mobil, kemungkinan ada barang-barang yang tertinggal di dalam mobil ataupun barang layak pakai yang berada di rumah dan dimanapun dapat disumbangkan dengan memasukkannya ke dalam box (wadah) yang disiapkan di beberapa lokasi transaksi Carsome, yaitu Carsome Bekasi, Carsome Kelapa Gading, dan Carsome Puri Mansion.

Setiap bulannya, barang yang terkumpul akan dikirimkan ke Salur.id yang akan mendonasikan barang-barang tersebut kepada para penerima yang membutuhkan. Bagi pelanggan yang sudah ikutan berdonasi di program #HartaTertinggal, Carsome juga akan menyiapkan bingkisan khusus sebagai bentuk ucapan terima kasih.

Kerja sama dengan Salur.id ini bukan satu-satunya aksi sosial yang dilakukan Carsome di Indonesia. Sebelumnya, Carsome pernah pula bekerja sama dengan Yayasan Kesejahteraan Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dengan memberikan satu unit mobil operasional pasien pada Mei 2018 dan membagikan  500 bingkisan sembako bersama dengan Organisasi Rumah DKK di Bulan Ramadan 2019.

Kali ini, program kerjasama dengan Salur.id dimaksudkan untuk dapat memberikan manfaat sosial yang lebih luas lagi. Kerjasama ini juga merupakan bentuk dukungan Carsome bagi mereka yang bergerak langsung pada dunia sosial.

“Dalam dunia usaha, kami punya komitmen sejak awal untuk dapat terus juga berkontribusi pada aspek-aspek sosial masyarakat. Kerjasama dengan Salur.id juga dilakukan untuk memastikan bahwa donasi tersalurkan secara tepat,” imbuh Andreas.

 








To Top