Automotive

Castrol GTX Ultraclean Bidik Segmen LCGC dengan Viskositas Rendah

Peluncuran Castrol GTX Ultraclean

Castrol memperkenalkan produk pelumas yang dibuat khusus untuk low cost green car (LCGC) pelumas Castrol GTX Ultraclean. Produk ini merupakan bagian dari kampanye Castrol Pilih yang Baik. Dalam acara peluncurannya, Deananda Sudijono, Country Marketing Manager PT Castrol Indonesia mengatakan bahwa Castrol GTX Ultraclean diluncurkan untuk menjawab besarnya pertumbuhan mobil LCGC di Tanah Air.

“Kami sudah ada di pasar global lebih dari 100 tahun. Menurut pemerhati otomotif, animo pengemudi LCGC jumlahnya sudah semakin banyak. Kami pun hadir dengan berbagai keunggulan,” ujar Dea di Jakarta, Rabu (7/8/2019)

Castrol GTX Ultraclean merupakan oli mesin sintetis dengan viskositas 5W-30 yang sesuai untuk kendaraan LCGC. Formula aksi gandanya diklaim membersihkan lumpur mesin yang dapat menghalangi saluran mesin oli dan membantu mencegah pembentukan endapan baru.

“Menurut pengujian, terbukti Castrol GTX Ultraclean memiliki kemampuan anti clutch lebih baik 50% dari produk standar. Zat adiktif di dalamnya juga mampu mengantisipasi keausan dan menekan suhu tinggi,” lanjut Dea.

Menanggapi kehadiran produk tersebut, pemerhati otomotif M. Wahab S mengatakan bahwa mobil LCGC memang memiliki persoalan dengan mesin yang mudah panas. Untuk itu memerlukan oli yang encer.

“Viskositas 5W-30 milik Castrol GTX Ultraclean ini sudah cukup baik dengan harga yang murah. Jika ingin menggunakan oli yg lebih encer dengan viskositas dimulai dari 0 akan lebih baik, namun pasti lebih mahal harga olinya,” jelas Wahab.

Selain performa, Castrol GTX Ultraclean juga tersedia dalam ukuran yang tepat buat mesin LCGC yaitu kemasan 3.5 liter yang pas untuk kendaraan LCGC.

“Ini merupakan jawaban Castrol terhadap kebutuhan performa dan kenyamanan para pemilik mobil LCGC dengan memberikan kualitas oli mesin terbaik serta ramah lingkungan, namun tetap terjangkau secara ekonomis,” tutup Dea.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top