Castrol Jadi Sponsor Baru Ajang Penghargaan Pemain Premier League

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
24 November 2021
marketeers article
BANGKOK, THAILAND AUGUST 22: the logo of the new english premier league logo on August 22,2017
Kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League, mengumumkan perjanjian kerja sama baru dengan produsen produk pelumas asal Inggris, Castrol. Ikatan tersebut baru akan terwujud mulai Januari 2022 mendatang. Castrol akan menjadi sponsor bagi penghargaan para pemain di Premier League pada akhir musim.
Sejumlah penghargaan yang akan diberikan menggunakan jenama Castrol antara lain Golden Boot (pencetak gol terbanyak), Playmaker Award (pemberi umpan gol terbanyak), dan Golden Glove (penjaga gawang terbaik). Dalam proses pemberian penghargaan, Castrol dan Premier League akan membuka kesempatan kepada para penggemar untuk memberi suara. Begitu juga membuka ruang untuk menyampaikan komentar bagi pemain, membahas penampilan sebuah tim, ataupun momentum paling berkesan sepanjang musim kompetisi.
“Kerja sama ini memberi kami kesempatan untuk memasarkan berbagai lini produk dari Castrol kepada  konsumen. Kami berharap bisa segera berbagi gagasan baru kepada penggemar sepak bola di seluruh dunia,” kata Mandhir Singh, CEO dari Castrol, seperti dilansir dari laman resmi Premier League.
Bentuk kerja sama di ajang turnamen atau kompetisi sepak bola bukan hal baru bagi Castrol. Sebelumnya, mereka pernah memberikan dukungan untuk FIFA dalam penyelenggaraan Piala Dunia serta kompetisi antar negara Eropa atau Euro.
“Kami merasa senang dapat menjalin kerja sama dengan Castrol. Jenama ini sudah memiliki sejarah dalam mendukung kompetisi tingkat tinggi dalam cabang olahraga sepak bola,” ujar Chief Executive Premier League, Richard Masters.
Kolaborasi dari Castrol dan Premier League diperkirakan akan menyasar penggemar dari kawasan Inggris Raya. Selain itu, juga untuk menggarap pasar di belahan dunia lain yang menjadi pangsa pasar utama produsen produk pelumas kendaraan tersebut, seperti China, Asia Tenggara, serta negara-negara Eropa.
 
Editor: Eko Adiwaluo

Related