Consumer Goods

Cegah Penuaan Dini, Sariayu Inovasikan Buah Delima

Photo Credits: Sariayu Martha Tilaar

Penuaan bukan lagi menjadi isu hangat yang hanya diperbincangkan kalangan berumur. Kini, generasi muda nampak lebih aware terhadap isu penuaan dini. Mencoba menjawab anxiety ini, Sariayu Martha Tilaar meluncurkan inovasi skincare berbahan dasar delima yang diyakini mampu mencegah penuaan dini.

Portofolio produk skincare terbaru Sariayu Martha Tilaar ini dikemas dengan merek Sariayu Econature Nutreage. Head of Corporate Advance Research & Evolution Center Martha Tilaar Group Maily mengatakan, skincare ini berbahan dasar buah delima yang dapat membantu untuk melembabkan kulit dan memperlambat pembentukan kerutan.

Salah satu cara untuk mencegah penuaan dini adalah dengan menggunakan produk-produk skincare yang mengandung senyawa antioksidan yang terbukti mampu untuk menangkal radikal bebas. “Secara penelitian, produk Sariayu Econature Nutreage ini dapat meningkatkan kelembaban, kekencangan dan perbaikan kulit halus pada kulit wajah,” klaim Maily di Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Buah delima yang terkandung dalam Sariayu Econature Nutreage dijelaskan Maily memiliki kandungan polifenol, beta karoten, katekin, dan antosianin yang dapat membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Perlu dipahami, penuaan dini bukan hanya terjadi lantaran pertambahan usia. Melainkan, lingkungan yang tidak bersih dan gaya hidup tidak sehat. Polusi udara, kurang olahraga, merokok, hingga pola makan yang tidak baik diterangkan Maily merupakan pemicu utama penuaan dini.

Produksi kolagen dan elastin pada kulit akan menurun saat proses penuaan terjadi. Hal ini membuat produksi minyak alami pada kulit berkurang, sehingga menyebabkan tingkat kekenyalan dan kemampuan kulit untuk menahan air juga menurun. Alhasil, kulit menjadi kendur terutama di bagian pipi dan kantung mata. Selain itu, kulit juga menjadi kering, kasar hingga terlihat kusam.

Kandungan vitamin C dan E yang tinggi dalam buah delima dapat membantu pembentukan kolagen pada kulit sehingga dapat membuat kulit kencang dan elastis. Buah delima juga mengandung zat besi dan seng yang memiliki peran penting dalam proses regenerasi sel untuk peremajaan kulit.

Secara tradisional, buah delima telah digunakan untuk perawatan kulit. Buah yang banyak ditemukan di Indonesia ini, bukan hanya memiliki rasa yang nikmat, namun juga bermanfaat untuk kecantikan kulit.

“Manfaat buah delima ini kemudian kami inovasikan untuk membuat produk Sariayu Econature Nutreage yang secara penelitian dapat meningkatkan kelembaban, kekencangan, dan perbaikan kulit halus pada kulit wajah,” tutup Maily.

MARKETEERS X








To Top