Technology

CEO Amazon Sumbang US$ 100 Juta untuk Bank Makanan Amerika

SUMBER: 123RF

Dampak coronavirus (COVID-19) di Amerika Serikat (AS) makin terasa di berbagai sektor. Tidak hanya jumlah pasien yang meningkat dan membuat AS kini menempati posisi teratas dengan kasus terbanyak di dunia. AS juga mengalami kenaikan jumlah pengangguran. Pasalnya, banyak orang kehilangan pekerjaan di tengah pandemi ini.

Menyadari kesulitan seperti ini. CEO Amazon Jeff Bezos mendonasikan US$ 100 juta untuk bank makanan nonprofit di Chicago, Feeding America. Lembaga ini memiliki lebih dari 200 bank makanan yang tersebar di AS.

Bezos mengunggah foto bank makanan di akun Instagram miliknya. Dalam unggahannya tersebut ia menjelaskan bahwa masih banyak warga AS yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan setiap harinya di luar wabah COVID-19. Merebaknya virus asal Wuhan ini menambah permasalahan yang mereka hadapi.

“Biasanya banyak restoran menyumbangan makanan berlebih mereka. Namun, pada waktu social distancing ini, restoran tutup. Hal ini diperparah dengan suplai yang berkurang tetapi permintaan layanan bank makanan naik,” tulis Bezos.

Dilansir dari CNN, donasi ini bukan yang pertama dilakukan Bezos untuk upaya membantu perlawanan COVID-19. Bezos fokus pada kebutuhan pokok seperti bahan pangan dan tempat tinggal di setiap bantuannya.

Maret lalu, ia terlibat dalam donasi gabungan All in Seattle dengan hasil keseluruhan US$ 27 juta. Namun, Bezos menolak menyebutkan jumlah yang ia sumbangkan.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top