Technology

CEO Apple Komentari Uang Kripto Facebook

SUMBER: 123RF

Facebook hingga kini terus mengembangkan uang kripto mereka, Libra. Terlepas dari pro dan kontra yang beredar, perusahaan terus melanjutkan upaya meluncurkan uang kripto ini. Banyak pihak ikut berkomentar mengenai keputusan Facebook menghadirkan uang kripto mereka sendiri, tidak terkecuali CEO Apple Tim Cook.

Cook seakan membungkam kemungkinan Apple untuk mengikuti jejak Facebook meluncurkan uang digital mereka sendiri. Terlebih lagi, melihat langkah Apple yang menunjukkan ketertarikan pada pembayaran digital. Mereka telah melakukan invetasi pada dompet digital, mobile payment, dan yang terbaru consumer credit dengan Apple Card.

“Saya pikir mata uang akan lebih baik dipegang dan menjadi urusan negara. Saya tidak merasa nyaman dengan ide sebuah perusahaan pribadi bersiap untuk menghadirkan mata uang sendiri. Perusahaan pribadi tidak seharusnya mencari kekuatan dengan cara itu,” tegas Cook.

Melansir The Verge, komentar Cook tersebut dirilis pasca Paypal mengumumkan mundur dari dukungan untuk Asosiasi Libra. Sebelumnya 28 anggota grup non-profit ini terbentuk dengan PayPal menjadi salah satunya. Kelompok tersebut bersiap untuk pembentukan mata uang kripto.

Komentar Cook mengenai Libra menjadi sesuatu yang menarik. Karena, tidak hanya seakan menyindir Facebook terkait usaha mencari kekuatan. Tetapi, Apple tampaknya juga memberikan peringatan terkait rekam jejak Facebook yang buruk tentang kemanan privasi pengguna.








To Top