Automotive

Charging Station Rumahan VW Resmi Dijual Mulai US$ 440

Foto: https://cdn.motor1.com

Setelah Volkswagen memperkenalkan VW ID.3, VW baru-baru ini meluncurkan wallbox home charging station. ID.Charger Wallbox merupakan solusi yang ditawarkan pabrikan mobil Jerman tersebut agar mobil-mobil elektrik mereka kedepannya tidak mengandalkan produsen pihak ketiga sebagai produsen stasiun pengisian rumahan.

Mengutip electrek.com, ID.Charger Wallbox hadir dalam tiga varian berbeda. Ketiga varian ini sama-sama dilengkapi dengan kemampuan pengisian 11 kw, bedanya terletak pada fitur konektivitas yang tertanam. Lebih lanjut VW menawarkan ID.Charger Wallbox mulai dari US$ 440.

Ketiga varian ID.Charger Wallbox, antara lain dasar ID.Charger, ID.Charger Connect, dan ID.Charger Pro. Versi dasar ID.Charger dilengkapi dengan kabel Type 2 dan kapasitas pengisian hingga 11 kw, plus fitur perlindungan arus gangguan DC yang terintegrasi.

Sedangkan versi menengahnya, yakni ID.Charger Connect diklaim sebagai wallbox yang cerdas. Pasalnya, stasiun pengisian rumahan ini dapat terhubung dengan jaringan rumah dan juga smartphone melalui WLAN atau LAN. Di samping itu, konektivitas LTE juga hadir sebagai opsi. Dengan fitur-fitur tersebut konsumen bisa mengawasi penggunaan dan pengisian dari jarak jauh. VW membanderol ID.Charger Connect ini seharga US$ 662.

Versi terakhir yakni ID.Charger Pro merupakan varian tertinggi di antara dua lainnya. Dilansir dari electrek.com, wallbox ini dilengkapi dengan meteran listrik yang terintegrasi untuk penagihan per kilowatt jam. Dengan begitu, maka fitur ini akan memberikan transparansi yang lebih besar. Masalah harga, VW menawarkan ID.Charger Pro di angka US$ 939.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top