Consumer Goods

27 Tahun Temani Konsumen Indonesia, Cheetos Hadirkan Museum

Di Indonesia, produk cemilan Cheetos merupakan produk yang paling digemari oleh beragam kalangan. Kehadiran Cheetos di Indonesia pun sudah memasuki usia 27 tahun. Harus diakui bahwa Cheetos di Indonesia sudah menemani banyak generasi. Hal ini yang membuat PT Indofood Fritolay Makmur memberikan penghargaan khusus dengan menghadirkan Cheetos Museum.

Cheetos Museum merupakan puncak kegiatan kampanye digital ‘Imajinasikan Bentuk Cheetos-mu’ yang dituangkan dalam sebuah galeri ekshibisi dari berbagai bentuk unik Cheetos hasil kreativitas konsumen Indonesia. Terdapat 40 bentuk Cheetos paling unik dan imajinatif secara khusus dikurasi oleh tim juri dan voting masyarakat.

“Kami merasa tujuan kami mengajak remaja Indonesia untuk mengurangi penggunaan gadget sekaligus menjadi lebih kreatif menggunakan satu potongan Cheetos dan imajinasi mereka mendapat sambutan luar biasa,” terang Harry Susanto Wibowo, Marketing Manager Snack Food PT Indofood Fritolay Makmur.

Harry berharap bahwa dengan Cheetos Museum, konsumen dapat merasakan keseruan mengenal Cheetos lebih dekat. Selain merasakan secara langsung pengalaman berinteraksi dengan sosok legendaris Chester. Pengunjung Cheetos Museum dapat melihat beragam hasil karya imajinatif dalam tiga  tema area ekshibisi, yaitu Alam (Laut dan Hutan), Kota (Orang, Hewan Peliharaan, Transportasi), dan Pengetahuan (Karakter, Science, Benda).

Aktivasi ‘Imajinasikan Bentuk Cheetos-mu’ berawal dari kampanye digital. Namun, menurut Erwin Susanto, Brand Manager Extruded Category PT Indofood Fritolay Makmur, aktivasi ini dilanjutkan menjadi sebuah aktivasi dengan pendekatan 360⁰. Selain kampanye digital, Cheetos dihadirkan hidup dengan karakter Chester yang tersesat di Jakarta. Aksi ini juga melibatkan puluhan Key Opinion Leaders (KOLs) lain di media sosial yang mengajak publik untuk membantu Chester.

“Bagi kami sebuah kampanye dapat dikatakan berhasil apabila konsumen dapat merasakan ‘hero moments’. Momen imajinasi saat menemukan potongan unik Cheetos, momen berpartisipasi dalam kompetisi digital, momen berinteraksi dengan Chester serta momen eksplorasi lebih dekat dengan Cheetos melalui Cheetos Museum. Hal tersebut hanya dapat dilakukan apabila melakukan pendekatan 360⁰ dalam setiap kegiatan yang kami lakukan. Kami percaya ini yang membuat Cheetos selalu mendapat tempat di hati konsumen,” tutup Erwin.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top