Lifestyle

CHIBO Bawa Cita Rasa Osaka ke Jakarta

Berdasarkan data Next Tourism Generation Alliance, terdapat enam faktor utama penggerak turis mancanegara maupun domestik untuk mengunjungi destinasi wisata. Yaitu menikmati pemandangan, menikmati musim asing, menyaksikan seni kultur dan budaya, berbelanja, serta wisata kuliner.

Berdiri sejak tahun 1973, CHIBO telah menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Osaka, Jepang dan memiliki pengalaman lebih dari 45 tahun dalam menyajikan menu andalan mereka, yaitu okonomiyaki, teppanyaki, dan yakisoba.

Saat ini CHIBO memiliki 70 gerai di seluruh dunia, termasuk Hong Kong, Thailand, dan Malaysia. Dan, pada tahun 2019 ini, CHIBO membuka gerai pertamanya di Jakarta, Indonesia tepatnya di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.

“CHIBO di Jepang telah menjadi salah satu tujuan wisata kuliner bagi turis asing maupun domestik. Saat ini CHIBO telah ada di Indonesia untuk memberikan akses dalam menikmati masakan khas Osaka. Para pengunjung gerai kami kebanyakan terdiri dari ekspat Jepang, Korea, serta warga Indonesia yang telah menikmati menu CHIBO di Osaka,” ujar Lowrenz Tanuwidjaja, COO CHIBO.

Okonomiyaki menjadi salah satu menu khas CHIBO dengan memiliki dua gaya andalan, yaitu gaya Osaka dan gaya Hiroshima (Hiroshimayaki). Perbedaan antara keduanya terletak pada penyajian kembang kol dan sayur lainnya. Irisan kol dan sayur mayur gaya Hiroshimayaki ditelakkan di atas adonan yang dilebarkan di atas penggorengan, mirip dengan metode pembuatan panekuk.

Sedangkan untuk gaya Osaka, adonan akan penuh dengan berbagai bahan, termasuk kol, irisan daging sapi, ayam, dan cumi-cumi. Bedanya, pada gaya Hiroshima, adonan yang dicampur dengan berbagai bahan tersebut dilayer sehingga terlihat sangat tebal dan padat. Tidak lupa, keduanya disiram dengan saus spesial sehingga memberikan rasa manis yang gurih.

“Kami juga menghadirkan Indonesia Okonomiyaki, yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Di dalamnya terdapat ayam, udang, dan dipadukan dengan nasi serta cabai rawit,” tambah Lowrenz.

Selain Okonomiyaki, CHIBO juga menghadirkan menu teppanyaki. Teppan sirloin steak menjadi menu yang perlu dicoba. Daging sirloin ini terasa lembut dan akan meleleh pada gigitan pertama.

Tidak hanya Okonomiyaki dan Teppanyaki, pengunjung juga dapat menikmati beberapa menu lainnya dengan bahan premium, seperti gyoza, omusoba, dan garlic shrimp yang gurih. Setiap menu disajikan di atas plat besi (teppan) yang tersedia di setiap meja. Para pengunjung juga dapat melihat koki beratraksi dalam memasak hidangan pesanan di depan tamu.

Most Popular








To Top