Retail & Property

China Siap Buka Bandara Terbesar di Selatan Beijing

Menyambut HUT ke-70 Republik Rakyat China, bandara terbesar China yang berada di selatan Beijing siap beroperasi. Bandara Internasional Beijing Daxing diklaim akan menjadi bandara tersibuk kedua di dunia.

Dilansir dari cnn.com, bandara ini akan menggunakan pesawat terbesar di dunia, Airbus A380, untuk perjalanan pertamanya. Kabarnya, bandara internasional ini sudah mulai beroperasi pada 20 September lalu.

Bandara bertaraf internasional ini dirancang oleh arsitek Zaha Hadid serta rekan-rekan China lainnya. Fasilitas megah ini dilengkapi dengan empat landasan pacu dan terminal berukuran 97 kali lapangan sepakbola.

Lebih dari itu, bandara ini juga dilengkapi dengan pelayan robot. Pelayan-pelayan robot ini nantinya akan memberi informasi kepada wisatawan tentang pembaruan penerbangan serta informasi bandara.

Kehadiran Bandara Internasional Beijing Daxing sudah dinantikan sejak jauh hari. Hal ini dikarenakan ibukota China sangat membutuhkan gerbang global kedua setelah Bandara Internasional Ibukota Beijing. Pasalnya Bandara Internasional Ibu Kota Beijing dikabarkan sudah mencapai batas maksimal kapasitasnya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X