Retail & Property

CicilSewa Hadirkan Cara Baru Sewa Properti

SUMBER: CICILSEWA

Masyarakat yang hidup di tengah kota biasanya menghadapi kesulitan menyewa properti karena biaya sewa yang tinggi. Terlebih lagi, mereka biasanya dibebankan uang sewa bayar di muka sekaligus satu sampai dua tahun. Menjawab permasalahan ini, CicilSewa.id hadir dan menawarkan konsep pembayaran sewa properti berbeda.

CicilSewa di sini bertindak sebagai platform yang mempertemukan pemilik properti kepada orang yang ingin menyewa. Tetapi, berbeda dengan konsep pembayaran properti di tengah kota yang harus dibayar per tahun atau di muka selama beberapa tahun, CicilSewa menerapkan pembayaran bulanan. Biaya sewa tersebut akan dibayarkan terlebih dahulu oleh CicilSewa kepada pemilik properti dan setiap bulannya penyewa akan mengangsur kepada CicilSewa.

“Selama ini, pasar sewa properti di Indonesia biasanya diakses oleh kalangan menengah ke atas dengan range biaya sewa sekitar Rp 30 juta hingga Rp 50 juta per tahun. Biaya sewa properti ini akan lebih terjangkau jika bisa dicicil. Dengan cicilan sekitar Rp 1,5 jutaan hingga Rp 2 jutaan, penyewa sudah bisa tinggal di apartemen dengan fasilitas kolam renang,” ujar Hendry Oktavianus, CEO CicilSewa.

Tidak hanya properti yang fokus pada tempat tinggal. CicilSewa juga dapa membantu calon penyewa yang mencari tempat usaha seperti ruko. Dengan biaya yang dapat dicicil, akan lebih mudah bagi mereka membuka bisnis.

Mengenai kemungkinan penyewa tak menghabiskan waktu sewa mereka dalam jangka waktu yang sudah ditentukan, Hendry mengaku tidak khawatir. Pasalnya, CicilSewa bisa menyewakan kembali ke pihak lain yang tertarik. Karena itu, tidak akan ada yang dirugikan, baik pemilik properti, penyewa berikutnya atau pun CicilSewa.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top