Government & Public Services

Clarita Mawarni Dinobatkan Jadi Putri Pariwisata 2019

Photo Credits: Kementerian Pariwisata

Mahkota Putri Pariwisata 2019 jatuh kepada Clarita Mawarni. Clarita berhasil menyisihkan 26 finalis dari berbagai provinsi di tanah air untuk mendapatkan gelar ini.

Gelar Putri Indonesia dinilai Menteri Pariwisata Arief Yahya merupakan tanggung jawab yang harus diemban sebagai endorser pariwisata Indonesia.

“Putri Pariwisata Indonesia sebagai endorser harus terus berkontribusi secara aktif dalam pengembangan pariwisata agar menjadi garda terdepan pariwisata Indonesia,” ungkap Arief Yahya. Di Jakarta, Jumat (06/09/2019).

Putri Pariwisata 2019 terpilih mengatakan, dirinya bangga bisa memenangi ajang pemilihan Putri Pariwisata.

“Tidak menyangka sama sekali, saya bisa memenangkan ajang yang merupakan mimpi saya ini. Saya bisa membuktikan kepada orang-orang yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur,” kata Clarita Mawarni Salem.

Grand Final Putri Pariwisata 2019 dilanjutkan dengan Grand Final Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019. Tema Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019, yakni “The Young Generation of Millennial Tourism”.

Dengan mengusung tema tersebut, diharapkan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 sebagai generasi milenial dapat menjadi SDM yang mampu menjadikan destinasi-destinasi wisata di Indonesia lebih mendunia melalui Digital Tourism.

“Putra Putri Pariwisata Nusantara memilih endorser untuk mempromosikan pariwisata melalui media digital.
Pada era revolusi indutri 4.0 saat ini, orang melakukan search and share sebesar 70% melalui media digital,” kata Menpar Arief Yahya.

Dilanjutkannya, jumlah populasi milenial di Indonesia mencapai 34 persen dari total penduduk. Mereka adalah anak-anak muda yang mobile, digital, interaktif, serta memiliki esteem needs, yaitu kebutuhan akan pengakuan dan perhatian yang disalurkan melalui media digital, khususnya media sosial.

Putra dan Putri Pariwisata Nusantara 2019 terpilih yakni Perwakilan Sulawesi Tengah, Muhamad Fadly dan perwakilan Sumatera Barat, Puja Lestari.

Keduanya mengaku bangga bisa mewakili daerah masing-masing dalam ajang tersebut. Ke depan, baik Fadly maupun Puja Lestari akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mempromosikan pariwisata di seluruh nusantara.

“Kami sangat bangga atas kemenangan ini. Semoga kami bisa berkontribusi mempromosikan pariwisata bersama semua pihak termasuk Kementerian Pariwisata,” ujar M. Fadly dan Puja Lestari.

MARKETEERS X








To Top