Clinic De Votre Peau: Jerawat Muncul karena Gaya Hidup Kurang Sehat

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
14 September 2022
marketeers article
Pembukaan cabang terbaru dari Clinic de Votre Peau di Gading Serpong. | Foto: Clinic de Votre Peau
Permasalahan jerawat saat ini dialami oleh sekitar 9,4% populasi di dunia. Hal tersebut diungkapkan pada artikel ilmiah yang dirilis oleh Universitas Airlangga. 
Sementara itu, data Clinic de Votre Peau menemukan pasiennya didominasi oleh mereka yang memiliki masalah jerawat, yaitu lebih dari 60% yang sebanyak 70% perempuan dan 30% laki-laki yang mayoritas berumur 20-45 tahun.
“Permasalahan jerawat masih menjadi salah satu permasalahan kulit utama di Indonesia dan sebagai klinik kecantikan medis yang memiliki pengalaman ekstensif dalam menangani masalah jerawat, kami berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan hal ini,” tutur Ricky Fernando Maharis, Dermatologis Clinic de Votre Peau pada pembukaan cabang baru di Gading Serpong (08/09/2022).
Clinic de Votre Peau memberikan pendekatan holistik dan inovatif dengan menargetkan permasalahan jerawat tidak hanya di permukaan kulit tetapi juga dari dalam. Klinik kecantikan ini menawarkan kombinasi treatment, seperti acne peeling untuk membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak, mengangkat sel-sel kulit mati, laser untuk membunuh kuman dan mengurangi peradangan di kulit, serta acne infusion untuk mengurangi produksi minyak berlebih.
“Masalah jerawat utamanya dipicu oleh gaya hidup kurang sehat, pola diet tidak seimbang, produksi minyak berlebih pada kulit, dan stres. Masyarakat Indonesia lebih rentan mengalaminya karena kondisi iklim tropis yang membuat produksi keringat jadi lebih tinggi,” kata Mischael Octaviany, Head Doctor Clinic de Votre Peau Gading Serpong.
Jerawat memang menjadi hal yang umum muncul pada usia remaja atau 13 tahun ke atas. Hal itu disebabkan ketidakstabilan hormon yang biasanya mereda ketika menginjak 25 tahun.
“Namun, sekarang banyak pasien berusia dewasa yang mengeluhkan masalah jerawat, termasuk body acne yang umumnya muncul di bagian punggung dan dada. Hal ini biasanya diakibatkan karena gaya hidup tidak sehat, seperti kurang tidur, pola makan tinggi lemak dan gula, dan juga penggunaan masker kala pandemi,” ujar Mischael.
Clinic de Votre Peau juga menawarkan perawatan lainnya yang dapat membantu masalah jerawat, seperti filler, botox, dan skin booster. Beragam perawatan ini hadir dengan harga mulai dari Rp 350.000 hingga Rp 8.000.000.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related