Lifestyle

Coffee Craftmanship, Cara Starbucks Sambut Musim Gugur

Sumber: Starbucks

Ritel kopi asal Amerika Serikat Starbucks kembali meluncurkan edisi minuman seasonalnya memasuki musim gugur tahun 2019. Kali ini, Starbucks mengusung tema Coffee Craftmanship sekaligus menghadirkan biji  kopi terbaik dari Indonesia, yaitu Starbucks Reserve Sulawesi Toraja Sapan Village, dan Starbucks Sumatra.

Dari data yang dirilis oleh Indonesia Investments, Indonesia termasuk dalam lima negara terbesar dalam menghasilkan dan mengekspor kopi di dunia. Kualitas biji kopi Indonesia juga terkenal tinggi dengan cita rasa yang khas. Setelah sukses dengan Starbucks Reserve Jawa Barat, Sumatra Blue Batak, Lake Toba, Aged Sumatra, dan Bali Batur Volcano, kini Starbucks melirik pekatnya kopi yang dihasilkan dari Desa Sapan, Sulawesi Selatan.

Starbucks Reserve Sulawesi Toraja Sapan Village diproduksi dengan metode giling basah oleh masyarakat Toraja. Pegunungan Toraja di Sulawesi Selaan yang rimbun dan bercurah hujan tinggi membuat cita rasa kopi Desa Sapan memiliki kekhasan tersendiri.

Kopi ini tergolong medium roast yang memiliki tingkat keasaman sedang dan memiliki sentuhan aroma citrus dan rempah yang kuat. Kopi Sulawesi juga memiliki body yang tebal sehingga timbul sensasi savoury ketika diminum.

Sementara itu, Starbucks Sumatra merupakan biji kopi tipe Arabika yang diimpor langsung oleh Starbukcs dari petani kopi di Pulau Sumatera. Kopi ini memiliki body yang lebih ringan. Cita rasaynya lembut dengan aroma rempah yang kuat, namun tidak menyengat. Menurut Senior Manger Riset and Development Division Starbucks Coffee, Mirza Luqman Effendy, kopi Sumatera menjadi tipe kopi yang paling digemari di Starbucks.

“Hadirnya Coffee Craftmanship menjadi cara Starbucks untuk menunjukkan jati diri sebagai pemimpin di pasar ritel coffeeshop dunia. Apalagi, Indonesia memiliki jenis kopi yang menjadi kegemaran pelanggan Starbucks di seluruh dunia. Di musim ini, Starbucks menghadirkan biji kopi terbaik Nusantara untuk penikmat kopi di Indonesia,” ujar Yuti Resani, PR & Communication Manager Starbucks Coffee di Jakarta, Selasa (10/09/2019).

Selain itu, Starbucks juga meramaikan musim gugur dengan menghadirkan minuman seasonal Pumpkin Spice Latte (PSL) yang telah menjadi khas Starbucks secara gloal selama 16 tahun.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top