Transportation & Logistic

Commuterline Hentikan Penjualan THB di Lima Stasiun

PT KCI

PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) menghentikan penjualan Tiket Harian Berjaminan di lima stasiun, yaitu Stasiun Sudirman, Palmerah, Cikini, Universitas Indonesia, dan Taman Kota. Lima stasiun ini merupakan stasiun dengan proporsi penggunaan Kartu Multi Trip (KMT) dan kartu elektronik bank tertinggi.

Menurut rilis resmi dari PT KCI, penggunaan KMT di Stasiun Sudirman telah mencapai 90%. Diikuti dengan Stasiun Universitas Indonesia, Palmerah, dan Cikini yang jumlahnya mendekati 80%. Sementara, proporsi penggunaan KMT di Stasiun Taman Kota sudah mencapai 60%.

“Program ini juga menjadi bentuk dukungan PT KCI untuk mendorong terciptanya cashless society yang sesuai dengan program pemerintah dan Bank Indonesia. Selain itu, program ini juga untuk mengoptimalkan layanan di lima stasiun tersebut dengan menyesuaikan dengan karakter penggunanya,” tulis PT KCI.

Meskipun tidak melakukan penjualan, pengguna THB tetap bisa melakukan tap-out dari stasiun, namun tidak bisa melakukan isi ulang relasi dan pengembalian jaminan kartu. Bagi pengguna yang menggunakan THB pulang-pergi juga tetap bisa tap-in selama stasiun relasi sesuai dengan tiket yang dibeli.

Regulasi baru ini akan mulai beroperasi aktif pada 1 Agustus 2019. Berbagai sosialisasi sudah digalakkan oleh PT KCI di hampir setiap stasiunnya. Bahkan, PT KCI kini menghadirkan kembali booth pembelian KMT di semua stasiun dengan berbagai desain unik dan menarik.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top