Automotive

CS Contest 2019, Upaya Hino Tingkatkan Layanan ke Konsumen

Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) sebagai agen pemegang merek (APM) kendaraan komersiak Hino terus berupaya menjaga kualitas produk dan layanan. Dalam hal layanan purna jual, HMSI  mempersiapkan mekanik-mekanik dan sales consultant yang handal demi  kepuasaan dan kepercayaan bagi para pelanggan. Untuk itu, Hino Customer Satisfaction (CS) Contest 2019 pun kembali digelar untuk mewujudkan komitmen Hino dalam menunjang kegiatan bisnis pengguna kendaraan Hino.

Tahun ini, CS Contest mengusung tema We Represent Hino Total Support by Human Touch. Kontes ini merupakan salah satu cara  mengimplementasikan Total Support, yaitu komitmen dan janji Hino untuk memberikan kendaraan dengan waktu bekerja atau operasional yang maksimal melalui kendaraan yang terbaik dan sesuai dengan bisnis pelanggan, serta meminimalisir operational cost.  Total Support juga diwujudkan melalui layanan yang berorientasi  kepada bisnis konsumen dengan dukungan layanan purna jual yang prima dan sumber daya manusia (SDM) mulai dari sales hingga mekanik yang terlatih dan bisa diandalkan.

“Target kami setiap tahunnya adalah melahirkan teknisi – teknisi  yang handal, terpercaya dan bekerja dengan cepat. Dengan begitu,  mengurangi down time kendaraan customer kami, dan bisnis mereka dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam siaran persnya.

 CS Contest setiap tahun digelar dan menjadi agenda rutin dari Hino untuk mengembangkan sumber daya manusia yang ahli dan terpercaya. Tahun ini, merupakan edisi ke 23 atau dimulai sejak tahun 1989. Kegiatan ini digelar dengan di ikuti oleh 355 peserta dari 41 diler Hino di seluruh Indonesia.

“Meningkatkan keterampilan mekanik dan memperkuat kerja sama staf frontline menjadi kunci untuk meningkatkan keahlian dan kecepatan waktu kerja,sehingga operasional bisnis konsumen menjadi lebih cepat, inilah yang membuat customer Hino sangat loyal,” tambah Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI .

Bersamaan dengan gelaran CS Contest 2019, Hino juga mengadakan program CSR berupa pendidikan dan pelatihan bagi para manajer operasi dari Pertamina Group melalui salah satu program training yaitu Operation Management. Selain itu, Hino turut juga memberikan CSR berupa sarana belajar beberapa peralatan peraga atau simulator transmisi MX06 Hino Ranger kepada 6 SMK yaitu SMK Bhakti Nusantara, SMK Negeri 7 Surabaya, SMK PGRI 3 Malang, SMK Negeri 1 Sidoarjo, SMK Harapan Mulya Brangsong Kendal, SMKN 1 Solong, dan BLK (Balai Latihan Kerja) Solo.








To Top