Consumer Goods

Daewoong Adakan Bakti Sosial untuk Petugas Pemadam Kebakaran

SUMBER: DAEWOONG

Konsisten dengan komitmen mereka untuk berkontribusi dalam menyediakan layanan kesehatan terbaik di Indonesia, Daewoong Pharmaceutical mengadakan kegiatan bakti sosial medis Firefighter Health Initiative “Pergi Sehat, Pulang Selamat” pada 24-25 Oktober. Kegiatan ini menyasar 1.000 orang petugas pemadam kebakaran (damkar) Indonesia dan dilaksanakan di Kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat berarti untuk dapat menunjukkan komitmen kami dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya melalui berbagai inovasi dan pengembangan produk kesehatan tetapi juga melalui pelayanan kesehatan, yaitu Firefighter Health Initiative,” ujar Sengho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical.

Firefighter Health Initiative merupakan hasil kerja sama antara dokter Indonesia dan Korea, serta beberapa tenaga medis ahli. Daewoong Pharmaceutical pun akan mengadakan kegiatan ini setiap tahunnya untuk memastikan kesehatan petugas damkar terjaga dengan baik demi mendorong peforma kerja yang lebih optimal.

Kegiatan ini tentu disambut baik oleh pihak petugas pemadam kebakaran. “ikecelakaan dan cidera dalam pekerjaan petugas Damkar memang cukup tinggi dan kami menyambut dengan baik serta berterima kasih. Tentunya hal ini menjadi double protection bagi kami, sehingga dapat melakukan tugas dan tanggung jawab kami dengan baik,” kata Subejo, Kepala Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

Melalui kegiatan bakti sosial, Daewoong juga akan memberikan operasi tulang belakang kepada 50 orang petugas Damkar di RS Premier Bintaro. Diperkirakan hingga akhir November penerima operasi gratis ini akan mencapai 100 orang. Adapula kegiatan seperti perawatan luka bakar, konsultasi pemeriksaan kesehatan secara komprehensif melalui sistem analisis usia biologis, serta seminar tindakan pertolongan pertama pada pasien luka bakar.

Daewoong Pharmaceutical berencana memperluas kontribusi sosial mereka kepada personil TNI dan petugas kepolisian serta pasien dengan keadaan skoliosis yang rumit (AIS) sehingga dapat memberikan kontribusi sosial dan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top