Government & Public Services

Daewoong Berikan Medical Charity untuk Pemadam Kebakaran

Daewoong Pharmaceutical menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Perusahaan asal Korea ini mengadakan kegiatan medical charity untuk petugas pemadam kebakaran di DKI Jakarta.

“Indonesia dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara memiliki tingkat bencana yang tinggi. Kami melihat jika pemadam kebakaran di Indonesia menjadi elemen terpenting dalam penanganan bencana, mereka juga yang bekerja paling keras,” ujar Jeon Sengho, CEO Daewoong Pharmaceutical di Jakarta (23/10/2019).

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama Daewoong dengan Suku Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta dalam bentuk asuransi kesehatan. Tidak hanya itu, bantuan medis ini juga akan melibatkan dokter dari Indonesia untuk perawatan lika bakar dan tulang belakang, pada 24-25 Oktober 2019.

Medical charity dari Daewoong  disambut baik oleh Subejo, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta. “Saat ini, ada 4.000 lebih petugas pemadam kebakaran di Jakarta. Meski kami mendapatkan asuransi dari pemerintah tapi kami tetap senang mendapatkan bantuan dari Daewoong. Semoga dengan adanya medical charity dapat menjadi dukungan moril bagi petugas untuk terus melayani masyarakat,” kata Subejo.

Selain itu, Subejo juga berharap jika nantinya kegiatan medical charity dari Daewoong bisa bekelanjutan dan dapat dirasakan oleh para petugas pemadam kebakaran di seluruh Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top