Consumer Goods

Daewoong Pharmaceuticals Kenalkan Nabota di Indonesia

SUMBER: DAEWOONG

Perusahaan healthcare global asal Korea Selatan, Daewoong Pharmaceuticals memantapkan dirinya masuk ke pasar Indonesia dengan Botulinum Toksin (Botox) yang diberi nama Nabota. Botox hasil produksi Daewoong tersebut pun telah mendapatkan izin pemasaran dari BPOM.

Kepala Divisi Nabota Daewoong Pharmaceuticals Seongsoo Park mengatakan Nabota diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat terutama dalam perbaikan kerutan. Produk ini rencananya akan diluncurkan pada semester awal 2020 di Indonesia.

“Dengan didapatkannya izin pemasaran di Indonesia, kami berharap Nabota dapat memberikan solusi perawatan yang baru, baik untuk ahli medis maupun untuk pasien,” ujar Seongsoo Park.

Tahun lalu, Nabota telah berhasil menjadi Botox produksi Asia pertama yang menembus pasar Amerika dan Kanada. Hanya dalam empat bulan setelah diluncurkan pada Mei 209 di Amerika, Nabota menempati posisi Top 3 di pasar Botox.

Nabota sendiri merupakan produk Daewoong yang dikembangkan selama lima tahun. Proses produksi dari Botox ini pun terdiferensiasi sesuai dengan ketentuan cGMP (current Good Manufacturing Practice), mulai dari produksi undilutied solution hingga produksi produk akhir.

Dalam produksi undiluted solution, Daewoong menggunakan teknologi Hi-Pure untuk mengurangi kontaminasi dan meningkatkan kemurnian produk. Teknologi ini pun sudah dipatenkan di berbagai negara, termasuk Amerika dan Korea Selatan.

Adapun efektivitas dan keamanan Nabota telah teruji dalam uji klinis secara global dengan melibatkan 2.100 orang di Amerika, Eropa, dan Kanada. Dalam uji klinis fase III yang dilaksanakan di Eropa dan Kanda, hasil menyakatan kualitas Nabota aman dan efektif untuk memperbaiki kerutan.

Saat ini Nabota sudah memiliki izin pemasaran di 50 negara di seluruh dunia. Daewoong Pharmaceuticals menargetkan Nabota akan diluncurkan bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di Eropa dan Timur Tengah pada tahun ini.

Di samping itu, Daewoong Phamaceuticals juga terus melanjutkan program pertukaran ahli medis Indonesia di bidang estetika melalui program pendidikan akademik NABOTA Aesthetic Forum dan Nabota Master Class. Ke depannya, Daewoong Pharmaceutical berencana untuk semakin memperkuat networking dengan ahli medis di Indonesia melalui berbagai program.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top