Automotive

Daihatsu Tambah Masa Garansi dan Bersiap Produksi Lagi

Mengikuti kebijakan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari pemerintah, Astra Daihatsu Motor (ADM) telah menghentikan sementara proses produksi. Meski begitu, layanan purnajual ke pengguna Daihatsu tetap terus berjalan dengan tetap mengikuti aturan dalam pencegahan penyebaran pandemi ini.

Lalu bagaimana dengan garansi pemilik mobil Daihatsu yang jatuh tempo di masa PSBB ini? Jangan khawatir, pemilik mobil Daihatsu yang garansinya habis di masa PSBB, Daihatsu memberikan solusi dan dispensasi berupa perpanjangan warranty atau garansi khusus bagi pemilik mobil Daihatsu yang habis masa garansi pada periode PSBB, yakni April-Mei 2020.

Caranya pun cukup mudah, pelanggan dapat melakukan booking service dengan   menghubungi bengkel resmi Daihatsu langganan, serta menginformasikan kendala teknis yang dihadapi. Perbaikan dan servis unit akan dilakukan pada waktu yang aman atau setelah masa PSBB berakhir.  Sebagai informasi, pelayanan Daihatsu juga tetap dapat diakses via online melalui website www.astra-daihatsu.id dan aplikasiAstra Daihatsu Mobile.

 “Daihatsu ingin mengutamakan kepuasan dan ketenangan pelanggan. Kami menyadari garansi kendaraan merupakan hal yang penting bagi pelanggan. Dengan adanya dispensasi ini, pelanggan tetap mendapatkan haknya berupa garansi kendaraan di masa PSBB ini,” ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihatsu juga terus melakukan update untuk dispensasi perpanjangan warranty berdasarkan perkembangan situasi terkini sesuai penerapan PSBB yang ditetapkan oleh pemerintah di wilayah masing-masing.

Pabrik Buka Lagi

Setelah tidak berproduksi sejak tanggal 10–24 April 2020, mulai tanggal 27 April 2020, pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan beraktivitas kembali. Sebelumnya, ADM akan melatih karyawan pabrik, sehingga proses produksi ADM  sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19.  Sementara itu, untuk seluruh karyawan di Head Office, selama periode PSBB akan tetap bekerja dari rumah (WFH).

Setelah seluruh persiapan dipastikan sesuai dengan protokol COVID-19, ADM akan mempertimbangkan untuk memulai kembali produksi untuk memenuhi permintaan pasar ekspor saja. Selain itu, persiapan untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan.  Kegiatan produksi tetap akan dilakukan dengan jumlah karyawan dan jam kerja yang terbatas.  

 “Dalam kondisi pandemi COVID-19, kami akan memastikan seluruh proses produksi ADM sesuai dengan peraturan pemerintah, sehingga kesehatan dan keselamatan karyawan dapat tetap terjaga. Latihan ini diberikan sebagai komitmen Daihatsu untuk selalu mengikuti peraturan pemerintah secara maksimal,” ujar Erlan Krisnaring, Senior Executive Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

MARKETEERS X








To Top