Finance

DANA Resmi Jadi Opsi Pembayaran Terbaru HappyFresh

SUMBER: MARKETEERS

Masyarakat kini semakin mudah untuk melakukan banyak kegiatan dengan menggunakan teknologi. Segala aktivitas mereka kini berkaitan dengan digital, tidak terkecuali saat berbelanja. Dan, HappyFresh merupakan salah satu platform yang menyediakan layanan berbelanja kebutuhan rumah tangga.

Kian modern, masyarakat makin akrab bertransaksi secara nontunai. Menyadari hal tersebut, HappyFresh berkolaborasi dengan DANA untuk menambah opsi pembayaran bagi pelanggan. Sesuai dengan visi HappyFresh, build to deliver simplified life, kerja sama dengan dompet digital ini merupakan upaya mereka untuk memberikan layanan yang mudah, praktis, nyaman, dan aman.

Co-Founder HappyFresh Group Fajar Budiprasetyo mengungkapkan bahwa berdasarkan pengamatan kebiasaan pelanggan, mereka cenderung melakukan transaksi nontunai. Namun, masih banyak dari pelanggan yang mengalami kesulitan untuk melakukan pembayaran nontunai karena tidak memiliki kartu kredit. Contohnya, milenial.

“Kolaborasi ini menggambarkan peningkatan aksesibilitas serta kapabilitas kami. Beragam pilihan disediakan untuk pelanggan, mulai dari retailer, slot waktu pengantaran, hingga metode pembayaran,” ungkap Fajar.

Tren gaya hidup digital sudah mulai masuk ke masyarakat sehingga tidak sedikit yang mengenal dompet digital. Sebelumnya, opsi pembayaran yang dipilih pengguna HappyFresh saat check out masih dipimpin sistem cash on delivery (COD). Pertimbangan memilih DANA sebagai partner sendiri melihat kesamaan visi kedua perusahaan untuk menjadi lebih aksesibel dan keinginan mempermudah masyarakat.

Kerja sama dengan HappyFresh juga sangat sesuai dengan pengguna DANA yang banyak berasal dari kalangan urban yang produktif serta memiliki mobilitas tinggi. DI tengah agenda yang padat, tidak sedikit dari mereka yang masih harus mengurusi kebutuhan rumah tangga. Layanan dari HappyFresh menjadi solusi yang cocok untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“DANA terus berinovasi dalam mengakomodasi berbagai kebutuhan masyarakat. Kolaborasi ini menjadi salah satu upaya strategis untuk mengedukasi masyarakat bertransformasi dalam bertransaksi sekaligus mendorong gaya hidup digital yang lebih efisien,” tutur Chief Innovation Officer (CIO) DANA Darrick Rochili.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top