Lifestyle

Danau Laet, Surga Tersembunyi yang Kini Dicari

Sumber: Twitter

Bagi Anda yang ingin melancong ke Kalimantan Barat namun masih bingung memilih destinasi wisata, Danau Laet bisa jadi pilihan. Cukup dekat dengan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Anda dapat berkunjung ke dua tempat menarik ini. Jika PLBN menawarkan keunikan arsitektur, Danau Laet dapat menyegarkan pikiran Anda setelah lelah dari kesibukan kota.

Danau Laet dibuka sebagai objek wisata pada tahun 2017. Danau tersebut memiliki luas 800 hektar dan di dalamnya terdapat 12 pulau kecil. Uniknya lagi, Danau Laet dikelilingi lima gunung. Karena itu, Danau Laet mendapat julukan Surga Tersembunyi.

Sejak dibuka untuk umum, wisatawan lokal yang berkunjung di akhir pekan mencapai 500 orang per bulan. Namun, dengan sejumlah perubahan yang dilakukan pemerintah untuk perkembangan wisata di sana, jumlah tersebut terus meningkat.

Untuk mengunjungi Danau Laet, Anda akan menempuh perjalanan selama dua jam, jika ditempuh dengan kendaraan roda empat. Setelah sampai, hanya butuh berjalan selama 15 menit untuk sampai le pintu masuk Danau Laet. Tidak perlu membayar mahal, pengunjung hanya dibebankan Rp 18 ribu per orang untuk mendapatkan tiket masuk.

Para pengunjung tidak cuma disuguhkan pemandangan alam di Danau Laet. Namun, tersedia pula wahana permainan bagi anak-anak. Selain itu, bagi Anda yang ingin mengelilingi danau, dapat menyewa perahu milik masyarakat dengan membayar Rp 150 ribu. Anda akan diajak berkeliling dan diberitahu sejumlah informasi tentang Danau Laet selama kurang lebih satu setengah jam.

Mengikuti perkembangan media sosial yang terus meningkat penggunanya, pengelola Danau Laet juga menyiapkan sejumlah tempat untuk berfoto. Salah satu yang ikonik adalah ratusan bambu yang disusun berbentuk hati. Ada pula ayunan yang juga digunakan untuk berfoto, menambah variasi latar belakang tempat.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top