Consumer Goods

DANCOW Kampanyekan Pemilahan Sampah Melalui Seni Tari

SUMBER: DANCOW

Sampah masih menjadi isu yang besar, tidak hanya bagi Indonesia tetapi juga dunia. Pengelolaan sampah pun harus terus digalakkan oleh pemerintah mengingat besarnya dampak lingkungan yang diakibatkan. Salah satunya dengan menyadarkan masyarakat akan pentingnya pemilahan sampah.

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020, DANCOW FortiGrow melalui program DANCOW Kreasi Anak Indonesia (DKAI) mengajak penerus bangsa untuk ikut berkontribusi pada penyelesaian masalah sampah di Indonesia, melalui berbagai karya seni khususnya.

“Kami berharap kreasi ini bisa menjadi cara mudah untuk mensosialisasikan dan mendorong anak usia Sekolah Dasar (SD), orang tua, guru, dan masyarakat sekitar agar memilah sampah,” ujar Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia Windy Cahyaning Wulan.

Pada acara HPSN 2020, DANCOW FortiGro menampilkan salah satu karya pemenang dari DKAI 2019, yaitu  “Tari Lampah” atau Tari Pilah Sampah yang berasal dari SD Dinoyo 03 Malang.

Tari Lampah bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya memilah sampah yang disajikan dalam perpaduan seni tari, ludruk, dan penyuluhan untuk menggambarkan aktivitas memilah sampah dengan menggunakan kode warna. Hijau untuk sampah organik, kuning untuk sampah plastik, dan biru untuk sampah kertas.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top