Lifestyle & Entertainment

DBL Indonesia Resmikan DBL Academy di Yogyakarta

Setelah berhasil mengembangkan dua sekolah basket di Surabaya,  DBL Indonesia resmi membuka satu fasilitas DBL Academy di Yogyakarta.  Berlokasi di Jalan Magelang 165 KM 5 Yogyakarta dan dibangun diatas area seluas 2000 meter persegi, DBL Academy di kota pelajar ini memiliki dua lapangan indoor yang secara keseluruhan lapangan ini dapat menampung 650.

Ada lima kelas yang disediakan oleh DBL Academy, yaitu Pre-Hoops, Hoops Kids, Hoops, Rookie dan Starter. DBL Academy menggunakan jenis lapangan yang sama dengan kontes bola basket internasional. Dalam akademi ini pun dilengkapi dengan adanya Fisioterapis, locker, dan shower room.

Founder dan CEO DBL Indonesia Azrul Ananda mengatakan bahwa DBL Academy di Kota Pelajar ini sangatlah istimewa jika dibandingkan dengan dua bangunan sebelumnya yang ada di Surabaya. Perbedaannya terletak pada lahan yang digunakan, di Surabaya, DBL Academy menempel pada gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan.

“Di Yogyakarta ini semua dibangun dari awal dengan bangunan dan fasilitas untuk basket itu sendiri,” ujar Azrul.

Menurut Azrul, sebuah cabang olahraga jika ingin lebih maju maka fasilitasnya harus dibangun sesuai dengan tujuannya. Akademi ini menjadi satu satunya akademi basket di Indonesia yang mewujudkan hal itu “DBL Indonesia melakukan ini untuk khalayak basket di Yogyakarta,” imbuhnya.

Untuk mendukung lapangan dengan standar internasional, DBL Academy tetap mempertahankan kurikulum yang dibuat oleh pelatih-pelatih dari World Basketball Academy (WBA) Australia. “Di DBL Academy, kami tidak hanya berfokus untuk keterampilan basket saja, melainkan hal lain yang tak kalah penting, seperti adanya kelas nutrisi dan kelas pengembangan karakter,” ujar Andrew Vlahov Technical Director DBL Academy.

Dalam pembukaanya, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada DBL Indonesia untuk semangat dan visi misinya dalam mendorong terciptanya bibit baru bagi kemajuan basket Indonesia.

“Saya yakin masa depan basket Yogya akan membaik dengan fasilitas dan peran dari DBL Academy, juga akan meningkatkan standart atlet-atlet basket di kemudian hari,” tuturnya.

Editor: Sigit Kurniawan

 

 

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top