Finance

DBS Foundation Mencari Wirausahawan Yang Peduli Masalah Sosial

Sumber: DBS Foundation

DBS Foundation kembali membuka DBS Foundation Social Enterprise Grant 2020. Kompetisi ini digelar untuk mendukung pelaku bisnis dalam meningkat skala bisnis. Terlebih, di tengah kondisi bisnis yang penih tantangan seperti saat ini.

“Wirausaha sosial memerlukan dukungan holistik, terutama di masa sekarang saat dunia dilanda isu wabah virus Covid-19 yang sangat mempengaruhi bisnis mereka. Babak baru Social Enterprise Grant ini menjadi inisiatif DBS untuk memelihara dan menumbuhkan ekosistem wirausaha,” papar Dijelaskan oleh Karen Ngui, Board Member of DBS Head of Group Strategic Marketing & Communication, .

Tahun lalu, wirausahawan asal Indonesia, Tanijoy berhasil terpilih odalam DBS Foundation Social Enterprise Grant Programme 2019. Tanijoy bersama delapan wirausaha sosial dari seluruh Asia menerima total dana hibah sebesar SGD 1,3 juta (Rp 14,1 miliar) untuk mengembangkan bisnisnya.

“Kesembilan peserta terpilih dari proses seleksi yang sangat ketat. Di antaranya kemampuan mengatasi masalah sosial, inovasi, serta keberlangsungan dan skalabilitas model bisnis mereka,” kata Karen.

DBS Foundation Social Enterprise Grant terbuka untuk wirausaha sosial di Asia. Dalam kompetisi ini, para wirausahawan dituntut untuk memiliki rencana peningkatan bisnis serta komitmen terhadap misis sosial. Hal ini dilakukan untuk mendorong dampak sosial dari para pelaku bisnis.

Lebih lanjut, DBS Foundation Social Enterprise juga memberikan akses terhadap peluang bisnis dan kemitraan kepada pemenang yang terpilih. Pendaftaran DBS Foundation Social Enterprise Grant 2020 akan ditutup pada 15 Mei 2020. Proses evaluasi akan berjalan dari bulan Juli hingga September 2020 dan pemenang akan diumumkan pada bulan November 2020. Kompetisi tahun ini memperebutkan dana hibah sebesar SGD 50 ribu (Rp 544 juta) hingga SGD 250 ribu (Rp 2,7 miliar).

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top