Technology

Dell Technologies Luncurkan PC dan Monitor dengan 5G dan AI

Sumber: 123rf

Dell Technologies (NYSE: DELL) meluncurkan sejumlah produk baru dan perangkat lunak untuk portofolio produk Latitude, XPS, dan monitor. Tahun ini, Dell memperkuat ketiga portofolio produk tersebut dengan menyelipkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan 5G, dibarengi dengan modifikasi desain untuk mendukung gawai lebih kolaboratif.

Menurut Sam Burd, President Dell Client Solutions Group, hingga saat ini belum ada PC yang ditanami teknologi 5G.

“Semua ini kami hadirkan untuk membuat hidup lebih mudah dan memuaskan,” tulis Sam Burd di pernyataan resminya kepada Marketeers pada Jumat (03/01/2020).

Produk pertama adalah seri Latitude 9000 yang hadir lebih kecil dan tipis dari seri sebelumnya. Laptop ini memiliki ukuran layar 15 inci dengan dimensi terkecil dan teringan di dunia. Ini diklaim oleh analisis internal Dell pada November 2019. Dilengkapi dengan teknologi 5G dan audio yang lebih tangguh, Dell memastikan bahwa laptop terbarunya ini dapat menjadi solusi meningkatkan produktivitas penggunanya.

Masih di ranah laptop, Dell menghadirkan kembali XPS 13 yang dirangcang ulang. Laptop ini kini hadir dengan bingkai tipis di semua sisi dengan dimensi layar 16:10, dilengkapi dengan layar XPS InfiniteEdge dan tingkat kecerahan 25% lebih tinggi.

XPS 13 menawarkan prosesor Intel Core generasi ke-10 dan baterai yang lebih tahan lama. Sam mengatakan, laptop ini ditargetkan untuk pengguna yang sering bepergian dengan ukuran minimalis dan durasi penggunaan baterai yang lebih lama.

Sementara itu, Dell juga menghadirkan teknologi baru untuk penikmat hiburan film, yaitu Dell Cinema Guide. Aplikasi one-stop-shop ini menjadi pilihan lain streaming site untuk pecinta film. Aplikasi ini memudahkan penonton untuk mencari acara televisi dan film dari 200 layanan streamingHingga kini, Dell Cinema Guide masih terbatas penggunaannya untuk pengguna Windows.

Mendukung hadirnya Dell Cinema Guide, Dell juga meningkatkan kemampuan Dell Mobile Connect. Teknologi screen mirroring ini menawarkan solusi mirroring yang lebih mudah bagi pengguna XPS, Inspiron, Vostro, Alienware, dan G-Series dengan ponsel iOS. “Kini perbedaan sistem kerja gawai tidak lagi menjadi penghalang screen mirroring,” lanjut Sam.

Terakhir, Dell juga memperkenalkan Monitor Layar Sentuh Interaktif Dell 86 4K. Monitor ini menyasar pasar pemain game dengan menawatkan gawai monitor yang lebih efektif untuk melakukan kolaborasi.

Dijelaskan oleh Sam, Monitor UltraSharp 86 4K yang dapat menjadi pengganti papan tulis secara digital; Monitor UltraSharp 43 4K USB-C yang memungkinkan pengguna untuk melihat konten dari empat PC yang terhubung; Monitor UltraSharp 27 4K USB-C; dan AlienWare 25 Gaming Monitor.

“Berbagai inovasi ini menjadi tawaran Dell pada awal tahun 2020. Seperti proyeksi CES 2020 yang mengatakan PC akan mengambil peran besar terhadap perkembangan inovasi teknologi, Dell sudah melakukannya lebih dulu,” tutup Sam.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top