Finance

Demi Akuisisi Nasabah, Bank Bukopin Edukasi para Agen B-Tunai di Bandar Lampung 

Laku Pandai Bank Bukopin

Bank Bukopin menggelar kegiatan edukasi agen Laku Pandai b-tunai pada tanggal 17-18 Februari 2020 di Bandar Lampung. Di sini, Bank Bukopin melakukan edukasi dan sosialisasi tentang layanan Laku Pandai kepada para agen b-tunai, serta melihat secara langsung aktivitas transaksi keuangan para agen b-tunai.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program OJK bersama Bank Bukopin dalam rangka pengembangan Laku Pandai di Tanah Air dalam jangka panjang. Layanan B-Tunai merupakan produk Laku Pandai dari Bank Bukopin. Program ini merupakan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor. Melainkan melalui kerja sama dengan pihak lain seperti agen atau loket menggunakan sarana teknologi informasi. 

Target dari kegiatan edukasi ini adalah para agen b-tunai baru yang masih unbanked di Bandar Lampung. Ke depan, dengan adanya para agen b-tunai baru diharapkan dapat menambah jumlah nasabah tabungan rakyat. Dalam kegiatan tersebut, Bank Bukopin melakukan sosialisasi dan edukasi untuk memastikan bahwa para agen mengerti mekanisme layanan Laku Pandai serta mengetahui cara mengoperasikan aplikasi layanan Laku Pandai.  

Para agen b-tunai sendiri datang dari berbagai kalangan, mulai dari pemilik warung kelontong, agen pulsa ponsel, dan payment point. Mereka mayoritas berdomisili di daerah yang memiliki potensi untuk memasarkan tabungan rakyat. 

Branch Manager Bank Bukopin Bandar Lampung Abadi Nugroho Yanuarkus mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu media bagi perseroan menyampaikan informasi seputar program Laku Pandai. Harapannya, masyarakat lebih mengerti bagaimana cara memanfaatkan layanan b-tunai secara optimal.

“Kami yakin kegiatan seperti ini cukup efektif untuk memperkenalkan layanan Laku Pandai kepada para agen di Bandar Lampung. Di sini, bank turun langsung melakukan sosialisasi dan edukasi sehingga ada rasa percaya dari para agen untuk memasarkan produk Laku Pandai,” ujar Abadi.  

Hingga saat ini, terdapat 46 agen b-tunai di Bandar Lampung. Secara nasional, jumlah agen b-tunai saat ini mencapai lebih dari 2700 unit. Dengan semakin luasnya jaringan b-tunai, diharapkan masyarakat akan lebih mudah melakukan transaksi perbankan melalui Bank Bukopin. 

MARKETEERS X








To Top