Consumer Goods

Demi Engagement, Ajinomoto Buka Rahasia Dapurnya

Ajinomoto Visitor Center

Pada Juli 2019, Ajinomoto meresmikan Visitor Center. Ajinomoto Visitor Center merupakan fasilitas tur yang dipersembahkan kepada masyarakat umum untuk mengungkap rahasia dapur Ajinomoto. Bertajuk Recipe of Deliciousness, platform ini menjadi salah satu cara Ajinomoto untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia.

Ketika memasuki Ajinomoto Visitor Center, Anda akan diarahkan ke area eater “Eat Well Live Well”, yang dilengkapi layar berukuran 200 inchi. Lanjut ke zona yang pertama dalam Exhibition Area menuju Teater Umami.

“Di zona ini, terdapat tampilan audio visual mengenai penjelasan cikal bakal Dr Kikunae Ikeda menemukan Umami di Jepang pada tahun 1908. Lalu bersama Saburosuke Suzuki, keduanya menjual produk MSG AJI-NO-MOTO® untuk pertama kalinya di dunia sejak 1909,” ungkap Samsul Bakhri, Direktur Ajinomoto Indonesia.

Selain sejarah, informasi terkait produk Ajinomoto di seluruh dunia juga dipaparkan. Setelah ruangan ini, Ajinomoto Visitor Center akan menyambut Anda. Di sana, pengunjung dapat melihat bagaimana produk MSG AJI-NO-MOTO® dibuat, dan variasi ukuran produk. Menariknya, di zona ini terdapat fasilitas 3D Projection Mapping yang sangat unik untuk menjelaskan proses produksi MSG AJI-NO-MOTO®.

“Kemudian di zona ketiga, kami memberikan informasi kontribusi Ajinomoto melalui Nutrition Policy dan berbagai program gizi. Selain itu Ajinomoto melalui Dapur Umami memberikan inspirasi 100 resep masakan lezat dan bergizi yang bisa diakses melalui QR Barcode scan,” lanjut Samsul.

Di zona ini juga terdapat games interaktif tentang gizi seimbang. Para pengunjung akan disuguhkan pengalaman yang menarik berkaitan dengan produk-produk Ajinomoto.

“Dengan beragam fasilitas berteknologi terbaru ini, kami menyambut masyarakat umum untuk mengunjungi Ajinomoto Visitor Center dan mengetahui lebih dalam tentang produk Ajinomoto di Pabrik Karawang,” tutup Samsul.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top