Communication

Demi Pengguna, Yahoo Luncurkan Livetext di Indonesia

Yahoo mengumumkan peluncuran global Livetext. Inovasi ini merupakan fitur yang mengusung cara baru untuk berkomunikasi di Indonesia. Yahoo Livetext menggabungkan unsur kecepatan dan kesederhanaan dalam teks yang diekspresikan melalui video, tanpa suara/audio dan kini sudah tersedia di dunia dengan menggunakan sejumlah bahasa utama.

Latar belakangnya, bermula dari ratusan juta orang sudah memiliki ketergantungan pada telepon seluler, dan bahkan sebagian besar dari kita (71 persen) tidur bersama ponselnya. Namun, cara kita menggunakan perangkat untuk berkomunikasi ini tidak pas dengan kehidupan sehari-hari. Ketika menulis pesan dengan cepat dan mudah, kita biasanya lupa dengan arti dari pesan, sehingga perlu menjelaskan reaksi kita (“LOL”), atau menunggu berjam-jam untuk mendapatkan balasan.

Di sisi lain, untuk berbicara melalui telepon, kita tidak hanya harus memiliki waktu luang, tapi kita juga harus berada di tempat di mana kita dapat berbicara agar jelas terdengar. Berkomunikasi dengan teman seharusnya berjalan secara spontan dan mudah, tetapi dapat juga sebentar saja, seperti dalam percakapan langsung. Dari sini, Yahoo Livetext menggabungkan video untuk membuat percakapan Anda lebih otentik. Lalu dengan teks akan memudahkan Anda berkomunikasi dengan cepat dan tidak terlalu mengganggu. Seperti apa?

Livetext menjadikan kata-kata Anda dan reaksi langsung teman Anda sebagai inti dari pembicaraan. Baik saat Anda menonton konser di ICE, menikmati makanan di restoran terbaru di kota, atau menikmati matahari terbenam di pantai, Anda dapat secara langsung berkomunikasi dengan teman dan keluarga Anda, bahkan mengajak mereka untuk merasakan hal yang sama.

Dengan video, tak hanya mengirimkan pesan kepada teman tetapi juga melihat reaksi mereka secara langsung tanpa perlu mengirimkan pesan suara. Dari sini, percakapan sederhana berubah menjadi pengalaman yang lebih menarik dan menjadi lebih otentik sehingga lebih mudah diingat. Penasaran? Yahoo Livetext yang sudah diujicobakan di Hong Kong, Taiwan, dan Amerika sudah dapat diunduh dari App Store dan Google Play Store.








To Top