Finance

Dengan Video Call KYC, Jenius Ekspansif Gaet Nasabah

Memasuki usia ketiga, Jenius selaku produk tabungan dari Bank BTPN kini mengusung semangat sebagai solusi life finance.  Selama ini, Jenius sudah berhasil meraih 1,6 juta nasabah. Pada tahun ketiga ini, Jenius mengumumkan beberapa hal yang telah diluncurkan. Beberapa di antaranya adalah Jenius Keyboard, Video Call KYC (know your customer), Pilihan Saldo Mata Uang Asing, dan Flexi Cash.

“Video Call KYC adalah cara baru dan mudah untuk verifikasi data pribadi pada proses aktivasi akun Jenius,” terang Irwan S. Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN.

Menurutnya dengan fitur ini calon nasabah dapat melakukan aktivasi akun Jenius di mana saja. Berkat inovasi ini, Jenius mampu menjangkau para pengguna yang tersebar dan berdomisili di seluruh Indonesia.

“Hal tersebut sekaligus mewujudkan komitmen Jenius dalam memberikan solusi life finance  yang simpel, cerdas, dan aman di Indonesia,” jelas Irwan.

Selain itu, di hari jadi yang ketiga, Jenius juga meluncurkan video iklan untuk TV. Setelah tiga tahun, kini Jenius siap untuk masuk ke dalam kanal pemasaran melalui medium iklan TV. Menurut Irwan iklan ini sengaja diluncurkan setelah adanya fitur Video Call KYC.

Baginya, iklan ini akan sia-sia bila diluncurkan sebelum hadirnya fitur Video Call KYC. Pasalnya, persebaran cabang Jenius masih terbatas. Belum menjangkau beragam kota-kota lainnya. Jenius kini sudah hadir di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Medan, Makassar, Yogyakarta, Semarang, Palembang, dan Bali.

“Kalau belum ada Video Call KYC, calon nasabah yang ingin daftar Jenius akan bingung harus ke mana. Setelah ada Video Call KYC ini, calon nasabah dari wilayah mana pun sudah bisa membuka tabungan Jenius,” tutup Irwan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X