SMEMBA 2018 Leaderboard
Lifestyle

Deretan Alasan Kenapa Pilih Hostel Dibanding Hotel

Photo Credits: Travel Blog A Million Travels

Saat melakukan travelling dengan budget terbatas, kamu mungkin kerap dipertemukan dengan sejumlah opsi penginapan. Hotel bujet bisa masuk ke dalam pilihan, namun hostel pun bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Berikut ini Marketeers X merangkum sederet alasan kenapa hostel patut kamu pertimbangkan saat memilih penginapan. So, check this out!

Tak Rogoh Banyak Kocek

Menginap di hostel jelas tak memerlukan biaya besar dibandingkan menginap di hotel bujet sekalipun. Di sini, kamu bisa menekan pengeluaran saat melakukan perjalanan ke destinasi pilihanmu. Kamu pun bisa mengalokasikan uangmu untuk mencoba berbagai hal baru, semisal mencicipi kuliner khas di lokasi tersebut.

Bertemu Teman Baru

Tak hanya bertemu dengan para traveller dari berbagai belahan dunia lain, menginap di hostel memungkinkan kamu menjalin pertemanan dengan mereka. Pasalnya, situasi di hostel tak sama seperti hotel. Tamu di hotel cenderung menjaga privasi mereka satu dengan yang lain, namun di hostel umumnya lebih terbuka, dan secara umum komunikasi antara satu tamu dengan tamu yang lain sangat sering terjadi. Hal ini memungkinkan kamu bertemu, mengenal, dan menjalin pertemanan dengan traveller lain yang datang dari berbagai background berbeda.

Mengenal Konten Lokal

Lingkungan hostel umumnya dekat dan tak memiliki batas dengan lingkungan sekitar. Hal ini memungkinkan kamu merasakan lebih dalam konten lokal dari wilayah yang kamu jelajahi tersebut. Menginap di hostel memungkinkan kamu untuk berinteraksi dan bersosialisasi lebih dekat dengan warga lokal.

Fleksibel

Tak begitu banyak aturan seperti hotel, menginap di hostel dapat membuat kamu merasa lebih santai melakukan berbagai aktivitas yang kamu inginkan.

Pengalaman Baru

Seperti dikatakan di poin nomor dua, kamu bisa bertemu banyak teman baru di hostel. Umumnya, mereka adalah para traveller dari berbagai negara di dunia. Tentu, mereka memiliki berbagai pengalaman unik yang berbeda. Kamu pun bisa bertukar cerita dan berbagi pengalaman satu sama lain. Selain mendapat pengalaman baru menginap di hostel, kamu pun bisa memperoleh pengalaman baru dari pertukaran cerita dengan traveller lain.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top