Lifestyle & Entertainment

Begini Strategi GrabFood Tingkatkan UX dan CX

Photo Credits: GRAB Indonesia

Setelah meluncurkan lebih dari 130 fitur dan peningkatan teknologi di tahun lalu, GrabFood kembali menambah empat fitur baru di tahun ini. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan User Experience (UX) dan Customer Experience (CX) dalam menikmati layanan GrabFood.

Sederet fitur terbaru yang akan diluncurkan secara bertahap ini diklaim GrabFood akan menawarkan pengalaman baru, sekaligus menghemat waktu dan uang bagi para pengguna.

Fitur pertama adalah GrabFood ‘Ambil Sendiri’. Fitur ini memungkinkan pelanggan memesan santapan untuk dibawa pulang tanpa harus antre di restoran dengan pembayaran non-tunai, OVO.

Selain menghindari antrean, GrabFood juga menjaga loyalitas pengguna dengan memberikan poin GrabRewards untuk setiap transaksi GrabFood ‘Ambil Sendiri’. Saat ini, fitur ini baru tersedia di Jakarta, Bandung, Bali, dan Yogyakarta.

Selanjutnya, fitur GrabFood ‘Pesanan Terjadwal’ memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan mulai dari dua jam atau dua hari sebelumnya. Pesanan akan dikirim sesuai dengan jadwal pengiriman yang diinginkan pelanggan.

Terdapat pula fitur GrabFood ‘Multi Order’. Fitur ini memudahkan pengguna untuk memesan GrabFood hingga empat restoran yang berbeda secara bersamaan. Terakhir, fitur GrabFood ‘Pesan Bareng Teman’ memungkinkan tujuh orang dapat memesan makanan bersamaan dengan sekali pesanan melalui satu tautan digital.

Pengguna hanya perlu mengirimkan ke enam orang lain dan mereka dapat menambahkan menu favorit di aplikasi Grab mereka sendiri. Fitur Pesan Bareng Teman dapat segera dinikmati pada Mei mendatang.

“GrabFood telah meluncurkan lebih dari 130 fitur dan peningkatan teknologi, menjembatani gap suplai dan permintaan makanan melalui jaringan cloud kitchen kami dan menciptakan ribuan menu baru GrabFood Signature bersama dengan mitra merchant untuk memberikan lebih banyak pilihan santapan kepada para pelanggan. Saat ini, pesan-antar makanan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita,” ujar Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia di Jakarta, Selasa (10/03/2020).

Tahun lalu, GrabFood mengalami pertumbuhan Gross Merchandise Value (GMV) hingga 4,8x dan jumlah pengguna aktif meningkat sebesar 2,1x.

Bagi GrabFood, layanan pesan-antar makanan tak sebatas mengantarkan santapan favorit pelanggan secara efisien. Melainkan, memberikan nilai tambah bagi para konsumen dan mitra merchant melalui cara-cara yang unik. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelanggan pengalaman terbaik untuk setiap Rupiah yang mereka keluarkan bersama GrabFood.

MARKETEERS X








To Top