Transportation & Logistic

Deretan Inisiatif Ninja Xpress Hadapi Pandemi Kala Ramadan

Photo Credits: Ninja Xpress

Penuh tantangan, bulan Ramadan tahun ini jelas berbeda dibandingkan tahun lalu. Akibat pandemi COVID-19, para pelaku bisnis harus menghadapi lanskap bisnis baru. Sebagian brand memilih untuk wait and see, namun ada pula yang agresif melakukan ragam inisiatif, seperti Ninja Xpress.

Berbagai inisiatif tersebut mengusung skema kolaborasi. Pertama, Ninja Xpress berkolaborasi dengan GRAB menyediakan layanan on-demand pengiriman paket ke daerah Jabodetabek dan Jawa melalui GRABExpress.

Kerja sama ini memperluas jangkauan layanan pengiriman barang GrabExpress di luar jasa pengantaran menggunakan kurir on-demand dan same day dengan memanfaatkan jaringan logistik Ninja Xpress. 

Selain itu, Ninja Xpress turut berkolaborasi dengan Shopee menyediakan promosi spesial ongkos kirim untuk customer, dan para pealku UMKM. Ninja Xpress juga memberikan para pealku UMKM kesempatan untuk mengembangkan bisnis mereka melalui Ninja Academy.

Inisiatif Ninja Xpress belum berhenti sampai di situ. Mereka juga menjalankan program LOKALISME di bulan Ramadan ini.

Salah satu local creator yang digandeng berkolaborasi adalah Suqma. Ninja Xpress bersama Suqma juga menyiapkan koleksi parsel special Ramadan. Melalui parsel ini, Ninja Xpress berharap jarak dan waktu bukan menjadi penghalang sebagian masyarakat untuk menyambung silaturahmi dengan keluarga dan orang-orang yang terkasih.

“Jarak tidak boleh menjadi penghalang untuk kita dapat merayakan Bulan Ramadan. Ninja Xpress sebagai penyedia layanan logistik yang telah mencakup 100% seluruh wilayah Indonesia ingin membawa harapan bagi masyarakat Indonesia untuk merasa lebih dekat dan sejenak melupakan jarak yang ada, merayakan Bulan Ramadan dalam suka cita,” terang Ignasius Eric Saputra selaku Country Head Ninja Xpress Indonesia kepada Marketeers.

Ninja Xpress mencatat, terdapat kenaikan demand pengiriman paket selama masa pandemi. Jika pada kondisi normal, Ninja Xpress melayani 400 ribu pengiriman paket dalam sehari, saat ini terjadi kenaikan hingga dua kali lipat.

Soal pertumbuhan bisnis, Eric menargetkan dapat bertumbuh empat kali lipat lebih tinggi dari tahun lalu.

Ragam inisiatif ini diharapkan Ninja Xpress dapat membantu perusahaan dalam menjaga sustainabilitas bisnis di masa kini, dan nanti.

MARKETEERS X








To Top