Technology

Deretan Inisiatif OPPO Hadapi Pandemi COVID-19

Photo Credits: OPPO

Keberadaan pandemi COVID-19 menuntut perusahaan untuk mampu beradaptasi dengan kondisi baru. Selain menerapkan strategi bisnis baru, kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di tengah kondisi yang cukup sulit ini juga menjadi hal penting. Beberapa brand melakukan sejumlah langkah inisiatif, tak terkecuali produsen ponsel pintar, OPPO.

Melalui kampanye #BetterAtHome, OPPO meluncurkan sejumlah strategi yang mendukung aturan pemerintah untuk melakukan social distancing. Inisiatif pertama dilakukan OPPO dengan menggelar Reno3 Launch Show dan A91 Live Launch secara online.

“Kami mencoba untuk menaati aturan pemerintah, antara lain dengan mengadakan peluncuran produk secara online karena terdapat anjuran untuk bekerja dari rumah dan larangan berkumpul,” jelas Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia di Jakarta, Selasa (30/03/2020).

Selain itu, OPPO juga  menerapkan standar pengukuran suhu badan dan sanitasi kepada para pekerja mereka di lapangan. Perusahaan tersebut turut menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada instansi terkait.

Bekerjasama dengan J&T Express, OPPO memberikan 1500 APD ke Rumah Sakit Pusat (RSPAD) Gatot Subroto.  

Selang dua hari dari penyerahan bantuan tersebut, OPPO kembali menyumbang 1.720 unit APD, 1.400 unit kacamata pelindung, 32.904 unit sarung tangan steril, dan 347.000 sarung tangan non-steril. Kali ini, sumbangan tersebut diserahkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selain sumbangan nyata, OPPO turut melengkapi kampanye ini dengan mengimbau konsumen untuk tetap berada di rumah. Himbauan ini dibungkus dalam sebuah kampanye daring dengan tajuk #BetterAtHome.

OPPO mengemas konten-konten yang fun dan dapat dilakukan di rumah dengan perangkat smartphone. Melalui akun media sosial resmi mereka di Instagram, OPPO mengimbau konsumen untuk menjaga jarak antarpribadi.

Dalam kampanye #BetterAtHome ini, OPPO juga memberikan layanan purna jual untuk pengguna yang memiliki masalah dengan perangkat. OPPO Indonesia mempersiapkan layanan antar jemput perbaikan yang dapat diakses melalui aplikasi OPPO Service atau website OPPO Indonesia.

“Ke depan, OPPO akan memberikan lebih banyak kemudahan untuk konsumen, terutama dalam memperoleh produk terbaru OPPO dan juga mendapatkan informasi perangkat secara detail. Selain itu, OPPO juga akan memberikan beberapa tips kepada konsumen mengenai cara mengisi waktu selama tetap berada dan bekerja di rumah,” terang Aryo.

MARKETEERS X








To Top