Lifestyle & Entertainment

Desaru Coast, Destinasi Wisata Premium ala Negeri Tetangga

Sumber foto: desarucoast.com

Pemerintah Malaysia kian serius menggarap industri pariwisatanya. Salah satunya dengan menghadirkan kawasan pariwisata premium Desaru Coast, di Desaru, Johor Baru, Malaysia. Desaru Coast yang diharapkan beroperasi pada akhir Juni 2018 ini menempati lahan seluas 1.578 hektare dengan garis pantai sepanjang 17 km menghadap Laut Cina Selatan.

Berbagai hotel mewah dihadirkan mulai dari Hard Rock Hotel Desaru Coast, The Westin Desaru Coast dan Anantara Desaru Coast Resort & Villas.

“Hard Rock Hotel Desaru Coast dioperasikan 100% oleh brand Hard Rock. Saat ini kebanyakan dioperasikan oleh franchisee,” kata Muhammad Zainal Ashikin, Chief Executive Officer Desaru Development Holdings One Sdn Bhd.

Dibangun oleh Desaru Development Holdings One Sdn. Bhd., Desaru Coast menghadirkan waterpark, yang konon menjadi wahana terbesar yang ada di dunia. Pasalnya, atraksi ini bakal dilengkapi dengan Wavepool terbesar di Asia Tenggara serta 20 wahana bermain lainnya, yang dapat menampung hingga 12.000 pengunjung dalam waktu bersamaan.

Kawasan ini bisa diraih dari Singapura dengan jangka waktu 1 jam 30 menit. Sedangkan jika menggunakan kapal feri, kawasan ini bisa ditempuh dalam waktu 45 menit.

Ashikin mengatakan ketiga hotel yang dihadirkan pun memiliki diferensiasi dan target segmen yang berbeda. Untuk Hard Rock Hotel misalnya, adalah hotel bernuansa lifestyle dengan 365 kamar. “Westin adalah hotel bintang 5 dengan 275 kamar. Sedangkan Anantara lebih bersifat private karena hanya memiliki 123 kamar,” katanya.

Turis Indonesia dan Singapura pun menjadi target dari Desaru Coast. Saat ini, turis Indonesia adalah penyumbang terbesar kedua bagi industri pariwisata Malaysia.








To Top