Lifestyle & Entertainment

Di Balik Kerja Sama Louis Vuitton x NBA

Louis Vuitton x NBA

Louis Vuitton (LV) dan National Basketball Association (NBA) belum lama ini mengumumkan kerja sama multitahun. Di dalam kerja sama tersebut, LV sebagai rumah mode Perancis dipercaya sebagai penyedia koper resmi pertama untuk piala NBA. Kolaborasi ini adalah kerja sama pertama dan satu-satunya Louis Vuitton dengan liga olahraga Amerika Utara.

Dirancang khusus menggunakan keterampilan tangan tenaga di Asnières -ruang kerja bersejarah Louis Vuitton yang terletak di pinggir kota Paris-, koper ini dilapisi kanvas dengan monogram ciri khas merek dan sentuhan kuningan tradisional. Koper ini akan menampilkan Piala Larry O’Brien, yang diserahkan setiap tahun kepada Tim NBA yang menjadi pemenang dalam pertandingan final.

“Louis Vuitton maupun NBA merupakan ikon di industrinya masing-masing. Kolaborasi kedua merek ternama ini menjadi kejutan menyenangkan sekaligus bersejarah,” kata Chairman and CEO Louis Vuitton Michael Burke dalam siaran resminya.

Louis Vuitton sejak lama diasosiasikan dengan beragam piala paling populer di dunia dan melalui kerja sama ini akan melanjutkan warisan tersebut. “Final NBA dibentuk oleh pemain ikonik dan penampilan mengesankan, yang berkulminasi pada  penyerahan Piala Larry O’Brien,” kata NBA Deputy Commissioner and Chief Operating Officer Mark Tatum.

Baginya, tradisi, warisan, dan jati diri Louis Vuitton menciptakan sinergi alami dengan NBA. Kerja sama ini menyediakan cara unik dan sesuai untuk memamerkan piala kejuaraan NBA kepada penggemar di seluruh dunia.

Selain itu, NBA dan Louis Vuitton juga akan bekerja sama untuk menulis kisah menarik mengenai salah satu piala olahraga paling simbolis dan mitra perjalanannya, yang unik. Sebagai bagian dari kerja sama ekspansif dengan NBA, Louis Vuitton akan membuat koleksi edisi terbatas tahunan, yang akan diumumkan di kemudian hari.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top