Transportation & Logistic

Di Balik Silkair Gandeng Thompson Aero Seating

Ilustrasi: Thompson Aero Seating

Singapore Airlines (SIA) dan maskapai regionalnya SilkAir punya rencana besar. Silkair akan digabungkan dan menjadi satu dengan SIA. Berbagai upaya pun tengah disiapkan untuk memuluskan rencana rebranding ini. Salah satunya memilih Thompson Aero Seating untuk meningkatkan kualitas kursi di Kelas Bisnis pada armada Boeing 737 MAX 8.

Peningkatan ini merupakan bagian dari program investasi yang signifikan menjelang bergabungnya SilkAir dengan SIA. Penggantian kursi ini rencananya akan dimulai pada Mei 2020.

Kursi ini memiliki fitur dapat direbahkan dengan tampilan menghadap ke depan – sesuai dengan Kelas Bisnis regional milik SIA yang disediakan pada armada A350-900 jarak menengah (medium-haul) dan Boeing 787-10.

SilkAir sendiri memiliki lima pesawat 737 MAX 8 dalam armadanya saat ini, serta 32 pesawat 737 MAX 8 yang masih dalam pesanan. Kursi-kursi terbaru ini akan dipasang pada pesawat yang saat ini sudah berada dalam layanan, serta pada pesawat-pesawat yang sedang dalam pemesanan ketika telah sampai.

Rencana untuk peningkatan (upgrade) ini telah diumumkan pada Mei 2018 sebagai bagian dari usaha untuk menyesuaikan produk dan layanan SilkAir dalam proses persiapan penggabungannya dengan SIA. Penggabungan ini nantinya akan mencakup re-branding maskapai SilkAir sepenuhnya menjadi SIA, dengan pengecatan ulang pesawat serta adopsi layanan SIA.

Program peningkatan ini juga akan mencakup proses pemasangan sistem hiburan terbaru di belakang kursi Kelas Bisnis dan Kelas Ekonomi. Pengumuman mengenai pemasok untuk sistem hiburan ini akan dilakukan segera.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top