Consumer Goods

Di e-Commerce, Sociolla Masih Terpercaya di Produk Beauty

Berdasarkan riset iPrice Group, perusahaan beauty dan personal care commerce, Sociolla, merupakan salah satu pemain dalam industri e-commerce yang memiliki angka kunjungan terbesar di Indonesia.Kunjungan web bulanan Sociolla meningkat paling pesat di kalangan e-commerce khusus kecantikan.

Pada persaingan e-commerce khusus kecantikan, Sociolla mengalami peningkatan jumlah kunjungan web terbesar hingga +236% dibandingkan Q1 2018. Bila pada Q1 2018 situs e-commerce lokal ini hanya mendapat rataan 1.437.800 kunjungan per bulan, maka pada Q1 2019 akses ke webnya melonjak hingga 4.838.300 kunjungan.

Hanya dalam rentang satu tahun, Sociolla berhasil menembus sepuluh besar Map of E-commerce Indonesia yang disajikan oleh iPrice Group. Bila merunut rangkaian produknya, Sociolla bisa terbilang menjadi salah satu rujukan utama dalam hal produk-produk beauty dan personal care. Selain menghadirkan produk-produk kecantikan, Sociolla juga tampil sebagai distributor utama untuk beberapa produk kecantikan dari luar negeri. Sociolla juga menghadirkan konten-konten yang masih berkaitan dengan produk kecantikan di situsnya.

Sociolla sendiri adalah salah satu dari rangkaian portofolio yang dimiliki oleh East Ventures. Pada pertengahan tahun 2018 , Sociolla mendapatakan putaran pendanaan senilai US$12 juta yang dipimpin oleh EV Growth.

Disebutkan, gross merchandise value (GMV) Sociolla telah bertumbuh sebanyak tujuh kali lipat dari tahun ke tahun. Angka itu diproyeksi akan bertumbuh empat kali lipat pada tahun ini. Salah satunya yang dilakukan oleh Sociolla adalah memanfaatkan kekuatan komunitas melalui program Soco.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top