Automotive

Dibanderol Rp 1,8 Miliar, BMW The New X6 Bawa Tagline Unapologetically Bold

BMW The New X6

Lini Sport Utility Vehicle (SUV) generasi terbaru dari BMW semakin lengkap setelah hadirnya The New X6. Generasi ketiga yang baru meluncur ini diklaim memiliki tampilan yang berwibawa, desain yang kokoh, serta kenyamanan yang unggul di kelasnya. Membawa tagline Unapologetically Bold, fitur apa saja yang dibawa mobil ini?

“THE NEW X6 mengkombinasikan nilai kenyamanan, kemewahan, dan dinamika berkendara yang masih tak tertandingi hingga hari ini,” ungkap Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’Tania.

Secara desain, mobil yang berada di segmen Sport Activity Coupe (SAC) ini memiliki desain yang berbeda dari SUV yang beredar di pasar Indonesia. Seperti segmentasinya, SUV ini memiliki atap rendah layaknya sebuah coupe.

Soa daya tarik, mata Anda akan langsung tertuju ke bagian fascia dari mobil ini. Kidney grill khas BMW generasi terbaru yang berkilau berkat sorotan lampu Iconic Glow memberikan kesan kokoh nan futuristik. Siluet menajam juga terlihat dari keseluruhan desain The New X6 ini. Hal tersebut dapat terlihat dari desain headlamp yang telah mengadopsi teknologi laser light dan stop lamp yang telah menggunakan LED bar sebagai standarnya.

Kokohnya desain The New X6 turut disumbangkan berkat dimensi baru dari body mobil ini. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, The New X6 memiliki body yang lebih panjang 26mm, lebar yang bertambah 15 mm, serta tinggi mobil yang menurun 6 mm. Selain itu jarak sumbu roda The New X6 juga bertambah 42 mm menjadi 2.975 mm.

Beralih ke kabin mobil, suguhan tampilan modern dan sporty tetap dipertahankan pabrikan asal Jerman tersebut. Hal tersebut terlihat dari desain kokpit yang kini telah dilengkapi tombol-tombol pengaturan dan elemen-elemen kontrol.

Fitur yang ada di kabin The New X6 tampaknya akan memanjakan penumpang di dalam. Sebut saja seperti kontrol iklim otomatis 2.5 zona, tempat cangkir termoelektrik, Apple CarPlay nirkabel, Parking Assitant termasuk Reversing Assistant, atap kaca Panorama yang lebih besar 83% dibandingkan pendahulunya, dan Harman/Kardon Surround System 16 Speakers 464 W.

Lantas bagaimana dengan dapur pacunya? BMW Indonesia memasarkan The New X6 hanya dalam satu varian yakni X6 xDrive40i M Sport yang telah ditanamkan teknologi BMW TwinPower Turbo dengan dua turbocharger twin-scroll. Mesin berkonfigurasi straight-six ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 340 hp pada 5500-6500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1500 rpm.

Demi mengimbangi tenaga besarnya, BMW membekali The New X6 dengan transmisi Steptronic delapan-percepatan. Berkat perpaduan ini The New X6 mampu melesat dari 0-100km/jam hanya dalam 5.5 detik dengan catatan konsumsi bahan bakar 11.1 km/l.

Di samping itu, BMW tetap memikirkan keasyikan berkendara pada SUV satu ini. Pasalnya, The New X6 memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dari pendahulunya, hal ini berdampak pada kelincahan dan pengendalian yang presisi. Suspensi udara two-axle adaptif juga tingkatkan fleksibilitas SAC ini dalam memastikan Sheer Driving Pleasure di medan on-road maupun off-road.

BMW membanderol The New X6 seharga Rp 1,899 miliar dalam keadaan off-the-road. Harga yang konsumen bayarkan sudah termasuk BMW Service Inclusive. Konsumen akan dibebaskan dari semua biaya perawatan selama 5 tahun atau 60.000 km, termasuk garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Selain itu, ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun. Program ini mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. BMW mengklaim pihaknya akan mengganti setiap ban yang rusak dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

MARKETEERS X








To Top