Lifestyle & Entertainment

Didominasi Gen Z, Tinder Kenalkan Cara Baru Mencari Jodoh

Era digital menghadirkan cara baru bagi manusia untuk berkenalan, baik untuk berteman, relasi kerja, hingga mencari jodoh. Salah satu platform yang paling populer untuk mencari jodoh saat ini adalah Tinder.

Platform Tinder saat ini didominasi oleh kalangan Gen Z (18-25 tahun), termasuk di Indonesia. Kalangan Gen Z di Indonesia merupakan kalangan yang menghabiskan waktu lebih dari 7 jam per hari untuk mengonsumsi internet melalui smartphone.

Lebih dari 50% masyarakat Gen Z Indonesia menonton video streaming (56,8%), dan hampir 40% senang bermain games online (36,8%). Mereka terhubung melalui konten interaktif visual dan mencari pengalaman digital yang menarik.

Dominasi Gen Z ini membuat Tinder menghadirkan aktivasi baru untuk penggunanya berkenalan. Yang dilakukan oleh Tinder dengan menghadirkan fitur Swipe Night. Swipe Night merupakan konten streaming interaktif di dalam aplikasi Tinder. Berkisah tentang petualangan saat dunia tengah dilanda malapetaka dan pengguna diberikan kebebasan untuk menentukan masa depan mereka.

”Kami mengetahui bahwa para pengguna Gen Z di Tinder, sedang mencari cara baru untuk berkenalan, terutama dalam memulai percakapan dengan seseorang. Bagi sebagian orang, memulai percakapan dengan orang baru merupakan hal yang menyeramkan, sehingga kami berinisiatif untuk menciptakan Swipe Night,” terang Elie Seidman, Tinder CEO.

Pilihan para pengguna tidak hanya akan menciptakan sebuah cerita, tapi juga akan memengaruhi siapa calon jodoh mereka serta menciptakan kesamaan untuk pengguna bisa saling memulai percakapan ketika perjalanan Swipe Night mereka berakhir.

Bagi Elie Swipe Night ditujukan untuk memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi para pengguna sehingga sebuah hubungan bisa terjalin. Tinder telah meluncurkan fitur ini di Amerika Serikat Sejak Oktober tahun lalu. Hasilnya jumlah pasangan yang cocok meningkat sebesar 26% sedangkan pertukaran pesan meningkat sebesar 12%, jika dibandingkan dengan akhir pekan.

“Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Swipe Night di Indonesia,” tambah Elie.

Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang bisa merasakan fitur Swipe Night. Swipe Night akan berlangsung mulai 14 Maret sejak pukul 10.00 hingga 23.59.

MARKETEERS X








To Top